Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Cara Membuat MicroSD Menjadi Memori Internal Android Tanpa Root dan Aplikasi

Jellykom - Cara Membuat MicroSD Menjadi Memori Internal Android Tanpa Root dan Aplikasi | Bagi sobat yang sering mengalami sesak saat mau menginstall aplikasi dan game berukuran besar, sekarang ada solusi jitunya sob. Yaitu dengan mengubah SD Card menjadi memori ibnternal dengan mudah tanpa perlu root atau bantuan aplikasi lain.

Baca juga : 5 Tips untuk Meningkatkan Kualitas Suara di Android Tanpa Root

Jika android sobat sudah menggunakan android marshmallow atau android 6. Dengan adanya fitur Adotable Storage pada Adnroid 6.0, maka dimungkinkan Micro SD dapat digunakan untuk menambah memori internal sob. Sobat bisa melakukan trik ini dengan mudah.Bagaimana caranya? Simak aja dibawah ini sob.

Cara Membuat Memori Eksternal Menjadi Memori Internal dengan Mudah

Sebelum melakukan trik ini, pastikan sobat menggunakan MicroSD yang berkualitas karnena akan mempengaruhi kecepatan baca tulis sob.

Backup juga semua data yang ada pada MicroSD sobat ke memori lain atau bisa ke pc sobat, karna nantinya MicroSD akan diformat dahulu.

1. Pastikan MicroSD sudah terpasang ke gadget sobat

2. Buka pengaturan/Settings.

3. Scroll kebawah lalu pilih "Penyimpanan/Storage"

4. Pilih MicroSD sobat lalu klik menu di pojok kanan atas layar. Kermudian pilih "Storage settings"

5. Pilih "Format as internal". Kemudian sobat akanb melihat peringatan konfirmasi

6. Tekan "ERASE & FORMAT". selesai..

Nah, gampang kan sob. Dengan begitu sobat bisa lebih leluasa untuk memainkan game besar karna memori menjadi lebih longgar. Selamat mencoba, semoga berhasil sob..

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar