Tips Mengatasi Anti Copy Pada Blog/Web

Jellykom - Tips Mengatasi Anti Copy Pada Blog/Web | Hallo sahabat Jellykom, setelah sangat lama hiatus dari dunia perbloggeran, kali ini saya kembali lagi dengan postingan baru, yaitu trik untuk mengatasi web/blog yang dipasangi dengan script anti klik kanan dan copas. Biasanya script anti copas ini digunakan untuk melindungi suatu postingan pada blog agar isi dari content tersebut tidak dicuri (repost) oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. Namun, adakalanya seseorang yang sedang membutuhkan artikel tertentu untuk mengerjakan tugas juga ikut menjadi sasaran dari script anti copas ini dan tentunya sangat menjengkelkan bukan.. Sebelum ke bagian mengatasi script anti copy paste, maka disini saya akan terlebih dahulu menjelaskan tentang apa itu Script Anti Klik Kanan dan Anti Blok (Copas)


Script anti klik kanan dan blok ini pada dasarnya dibuat menggunakan bahasa javascript atau biasa disingkat JS. Cara kerja dari script tersebut yaitu apabila blog/web yang dipasangi script itu dibuka, maka otomatis script akan aktif dan mencegah  sistem pada browser untuk melakukan proses blok/klik kanan pada semua konten yang ada. Untuk mengatasi itu, maka kita harus mendisable/mematikan Javascript pada browser yang sobat gunakan. Untuk langkah-langkahnya, silhakan sobat ikutin trik dibawah ini



1.Google Chrome

  1. Pilih Tab pada browser yang sedang membuka web/blog Anti Copas
  2. Tekan kombinasi tombol di keyboard (CTRL + SHIFT + J ) untuk memanggil Inspect elemen
  3. Maka akan tampil tombol gear (option) pada pojok kanan atas layar browser (Note: Apabila tombol gear tidak ada tekan F1)
  4. Klik tanda gir tersebut untuk memanggil setting sperti pada gambar dibawah  
     
    5. Setelah muncul menu seperti gambar dibawah, klik/centang pada Disable JavaScript




2.Mozilla Firefox

  1. Pilih Tab pada browser yang sedang membuka web/blog Anti Copas
  2. Tekan di kombinasi tombol keyboard (CTRL+ SHIFT + I) untuk membuka inspect
  3. Setelah muncul jendela inspect elemen, klik option (tanda gir)
  4. Scroll kebawah dan centang Disable JavaScript


Oke, mungkin ini dulu yang bisa saya posting pada kesempatan kali ini. Apabila ada yang kurang paham atau ingin ditanyakan, silahkan sobat tanyakan pada kolom komentar.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mohon berkomentar menggunakan bahasa yang sopan ya sob EmoticonEmoticon