Cara Share dan Lacak Lokasi Menggunakan Google Maps

Jellykom - Cara Share dan Lacak Lokasi Menggunakan Google Maps | Pada postingan kali ini admin akan membuat artikel cara share dan melacak lokasi menggunakan aplikasi google maps secara realtime. Nah, bagi sobat jellykom yang sering atau suka travelling, mungkin bisa menggunakan tips yang satu ini.

Baca juga : 5 Tips untuk Meningkatkan Kualitas Suara di Android Tanpa Root

Share lokasi mungkin sekarang sudah banyak diterapkan di beberapa apilkasi populer seperti whats up, bbm dan aplikasi cahating lainnya, dimana fitur share lokasi ini akan mempermudah sobat berbagi lokasi apaila sobat tidak berpindah tempat atau sedang bergerak. Tapi kalau ternyata sobat sedang melakukan perjalanan bagaimana? sedangkan mungkin ada teman sobat yang ingin mengikuti rute yang sobat ambil?

Baca juga : Trik Screenshot Panjang (Capture Scrolling) pada Android

kan share lokasi yang dapat membagikan lokasi sobat secara realtime atau terus menerus. Jadi meskipun sobat sedang bergerak, teman sobat bisa menemukan lokasi sobat. Mungkin lebih cocok digunakan saat sobat melakukan konvoi agar tidak saling terpisah meskipun ada macet di perjalanan.

Cara Share Location menggunakan Aplikasi Google Maps

1. Pastikan sobat telah menggunakan aplikasi Google maps terbaru, karna versi yang lama belum tersedia fitur ini.

2. Aktifkan GPS pada gadget sobat

3. Buka Aplikasi Google Maps

4. Buka Menu option, lalu pilih menu share location.


5. Tentuklan berapa lama sobat akan melakukan share location (bisa set 15 menit - 3 hari atau samapi sobat mematikan fitur ini)


6. Yang terakhir adalah membagikan lokasi sobat kepada teman atau kenalan sobat (bisa memilih lewat kontak, atau share link/tautan)

Cara Lacak Location menggunakan Aplikasi Google Maps

1. Pastikan sobat telah menggunakan aplikasi Google maps terbaru, karna versi yang lama belum tersedia fitur ini.

2. Aktifkan GPS pada gadget sobat

3. Buka tautan share location yang telah dibagi

4. Lokasi teman sobat akan muncul pada google maps sobat secara realtime

Nah, simpel kan. Selain sobat bisa berbagi perjalanan, sobat juga bisa share trip ke temen sobat sehingga teman sobat bisa tahu sampai tujuan pada pukul berapa dan perlu dijemput pukul berapa.Selain itu, fitur share location akan otomatis mati bila sobat telah sampai id lokasi yang sobat tuju.

Oh iya, fitur share ini hanya bisa digunakan atas izin dari kedua belah pihak ya sob, jadi tidak bisa digunakan untuk melakukan mata-mata seperti yang ada di filem-filem hehehe..

Sekian postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat ya sob, khususnya bagi sobat yang suka bertravelling. Wassalam..

Share this with short URL:

Artikel Menarik Lainnya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser