Cara Pasang Viper Dolby Atmos Redmi 4 All Version Lengkap

Jellykom - Cara Pasang Viper Dolby Atmos Redmi 4 All Version | Apa sobat seorang pecinta musik? jika iya mungkin postingan kali ini akan semakin meningkatkan sense sobat dengan musik, yaitu dengan memasang Audio Mod. dengan audio mod, gadget sobat akan semakin optimal dalam mengolah audio saat memutar musik.

Baca juga : Cara Pasang Statusbar FlymeUI pada Redmi 4 All Version

Ada beberapa mod audio yang cukup terkenal, mulai dari Viper, Dolby Atmos, Beats Audio, Sony Audio dan masih banyak yang lainnya. Sedangkan ROM yang suport dengan mod audio diatas juga banyak sob, dari Stock Android bawaan pabrik, AOSP, mapun Custom ROM yang lain.

Untuk Xiaomi Redmi 4 (All Version) juga suport stock ROM baik pada ROM Global, ROM Developer baik China maupun Global. Sedangkan pada Custom ROM, admin sendiri pernah menguji pada ROM Xiaomi.eu dan hasilnya juga cukup memuaskan.



Dengan memasang mod audio, kualitas suara dari Redmi 4 sobat akan terasa menjadi lebih baik, karena banyak pilihan equalizer yang ada pada mod tersebut. Jika sobat berminat, silahkan ikutin triknya dibawah ini.

ROM yang Support Viper Dolby Atmos Redmi 4 All Version

Android Marshmellow (6)
CUSROM: Xiaomi EU (Android M), Multirom (Android M), Lineage OS (CM13), Mokee 60.x ROM, Android 6 AOSP, Remix M 5.7.x

NOTE: Belum dicoba pada ROM Android Nougat (7.x), namun ada kemungkinan gagal. Jadi cek dulu jika ROM sobat sudah menggunakan Android Nougat, sebaiknya urungkan dulu sob.

Syarat Sebelum Install Viper Dolby Atmos Redmi 4 All Version

- Pastikan Redmi 4 (all version) sobat sudah UBL dan terpasang TWRP
- Redmi 4 (all version) sudah di ROOT
- Terinstall BusyBox, jika belum silahkan download BusyBox
- Backup ROM sobat buat jaga-jaga

Cara install Viper Dolby Atmos Redmi 4 All Version

1. Download salah satu pilihan dibawah ini. Jika ingin yang paling lengkap, pilih yang paling bawah sob. Admin sudah tes sendiri

VIPER4ANDROID
VIPER4ANDROID WITH DOLBY ATMOS
VIPER4ANDROID WITH SONY AUDIO AND BEATS AUDIO
VIPER4ANDROID WITH DOLBY ATMOS , SONY AUDIO AND BEATS AUDIO
VIPER4ADNROID WITH DOLBY DIGITAL PLUS
VIPER4ANDROID WITH DOLBY DIGITAL PLUS , SONY AUDIO AND BEATS AUDIO

2. Jika sudah download, silahkan sobat letakan di SD Card atau Internal. Letakan diluar (jangan didalam folder) agar sobat mudah mencarinya.

3. Matikan gadget sobat, kemudian masuk ke TWRP

4. Pada menu TWRP, sobat pilih INSTALL >> Cari file mod (.zip) yang sudah sobat download sebelumnya >> INSTALL IMAGE >> Confirm


5. Setelah proses install selesai, kemudian lakukan WIPE CACHE/DALVIK


6. Terakhir, REBOOT SYSTEM

Udah, gitu doang sob. Kemudian silahkan sobat aktifkan mod audio yang telah sobat install. Seting equalizer sesuai dengan selera sobat. Sekian dan termiakasih. semoga bisa bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya: