Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Cara Pasang Unit Iklan Page Level Ads Pada Blogger AMP HTML (Sticky Ads)

Jellykom.com - Sedikit berbeda dengan postingan sebelumnya, yaitu memasang unit iklan Page-level ads pada blogger non AMP. Pemasangan unit iklan Page-level ads atau Sticky ads pada blogger dengan template AMP membutuhkan beberapa perubahan dan penambahan script karna memang dari pihak google sendiri belum menyediakannya.

Unit iklan Page-level ads atau Sticky ads yang ada pada halaman adsense menggunakan javascript, sehingga pada saat diterapkan pada blogger AMP akan menghasilkan error. Untuk mengatasi hal tersebut, maka sobat perlu melakukan beberapa modifikasi.


Pemasangan unit iklan sticky ads pada blogger AMP tidak melalui page-level ads pada halaman adsense, namun sobat hanya perlu menggunakan unit iklan responsive biasa dan beberapa script agar iklan hanya tampil pada halaman mobile.

Baca juga :

Tidak berbeda dengan Page-level ads atau Sticky ads pada blogger non AMP, pemasangan unit iklan ini juga tidak melanggar TOS adsense asalkan penempatannya tidak menyalahi aturan main.

Cara Pasang Unit Iklan Page Level Ads Pada Blogger AMP (Sticky Ads)

1. Silahkan sobat login ke Akun Google Adsense sobat

2. Buat Unit iklan baru dengan jenis Text & display ads lalu pilih Ad size dengan tipe Responsive agar dapat menyesuaikan dengan ukuran tampilan mobile.


3. Silahkan sobat buka akun Blogger sobat, lalu klik Theme > Edit HTML
Note: jangan lupa backup dulu ya sob

4. Silahkan cari kode tag </head> atau <head/> atau /head  dengan menggunakan menu pencarian (Ctrl + F). Kemudian silahkan sobat Copy code dibawah ini, lalu paste di atas code </head> atau /head.

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot; and data:blog.isMobileRequest == &quot;true&quot; and data:blog.pageType != &quot;error_page&quot;'>
<script async='async' custom-element='amp-sticky-ad' src='https://cdn.ampproject.org/v0/amp-sticky-ad-1.0.js'/>
</b:if>



5. Kemudian cari kode tag </body> atau /body  dengan menggunakan menu pencarian (Ctrl + F). Kemudian silahkan sobat Copy code dibawah ini, lalu paste di atas code  </body> atau /body.

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot; and data:blog.isMobileRequest == &quot;true&quot; and data:blog.pageType != &quot;error_page&quot;'>
<amp-sticky-ad layout='nodisplay'>
    <amp-ad data-ad-client='ca-pub-1234567890123456' data-ad-slot='1234567890' height='50' type='adsense' width='320'>
 </amp-ad>
  </amp-sticky-ad>
  </b:if>



Ganti kode data-ad-client dan data-ad-slot dengan kode unit iklan yang sebelumnya telah sobat buat. lalu silahkan sobat Save dan lihat hasilnya pada ponsel sobat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar