Mengatasi Suara Tidak Muncul Pada Screen Recording iOS 11

Jellykom.com - Dengan Screen Recording pada iOS 11 ini, sobat tidak hanya dapat merekam video pada layar, tetapi juga sekaligus merekam audio atau suara baik untuk merekam saat sobat sedang chat atau bahkan saat sobat bermain game.

Namun, ada beberapa masalah mengenai fitur audio recording pada iOS ini. Nah, untuk itu pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana agar sobat dapat melakukan Screen Recording atau merekam layar iPhone sobat pada iOS 11 beserta audionya.

Rekam layar (Screen Recording) pada iOS 11

Langkah 1.
Masuk ke Pengaturan atau Settings pada iPhone sobat dan arahkan ke Control Center



Langkah 2.
Setelah mengakses Control Center, tekan pada  Customize Control dan Gulir ke bawah untuk menemukan Screen Recording.

Langkah 3.
Tekan pada icon 'plus' hijau atau add dan menambahkannya ke Control Center . Ketika sobat menekan tombol tersebut, sobat akan melihat bahwa pilihan Screen Recording akan dimasukan dalam daftar tools di Control Center dengan tombol 'minus' merah (hapus) di sampingnya.




Langkah 4.
Setelah lagkah ini dilakukan, sobat dapat masuk ke Control Center dari home atau ikon Screen Recording di sudut kanan bawah pada saat lock scrreen. Sebuah timer 3 detik akan tampil setelah sobat menyentuh tombol rekam. Ketika sobat tekan lagi untuk berhenti merekam, ponsel sobat akan menunjukkan pesan bahwa klip rekaman telah disimpan di Foto/Photos.



Mengaktifkan Audio pada Screen Recording iOS

Umumnya, rekam layar (Screen Recording) iOS tidak akan menyertakan suara. untuk mengaktifkannya silahkan sobat ikuti langkah berikut.

Langkah 1.
Tekan ikon rekam layar (Screen Recording) di Control Center.

Langkah 2.
Tekan ikon Mikrofon Audio di bagian bawah layar untuk mengaktifkan mikrofon iPhone sobat.



Setelah diaktifkan, rekaman layar sobat akan mencakup audio dari dan sekitar ponsel sobat. Sederhana, bukan?


Tip bonus: Mengedit Rekaman Layar (Screen Recording)

Salah satu fitur menarik di iPhone adalah kemampuan untuk mengedit Screen Recording sobat jika sobat ingin membuang beberapa scene rekaman yang tidak diperlukan

Langkah 1.
Setelah sobat selesai merekam layar iPhone sobat, silakan masuk ke Photos dan pilih clip.

Langkah 2.
Di sudut kanan atas, sobat akan melihat opsi Edit, lalu tekan saja. Sobat akan masuk ke editor video di mana sobat dapat memotong rekaman sobat dari awal atau titik akhir.



Indikator crop kuning akan membantu sobat dalam mengedit video. sobat juga dapat melihat rekaman dengan menekan tombol Play di bagian tengah bawah.
Tekan pada tombol Done di sudut kanan bawah setelah sobat selesai mengedit dan pilih Save sebagai New Clip. Dengan begitu, sobat tidak akan menimpa klip asli.

Reaksi:
Share this with short URL:

Artikel Menarik Lainnya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser