Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Aplikasi Unik Menarik pada Android 2017 Wajib Dicoba!

Jellykom - Aplikasi Unik Menarik pada Android 2017 | Android saat ini merupakan sistem operasi yang paling populer diantara pengguna gadget karena banyaknya aplikasi yang tersedia di Google play store. Google play store atau yang biasa disebut play store merupakan toko apliaksi yang disediakan oleh google. Meskipun banyak aplikasi yang disediakan, akan tetapi setiap aplikasi yang ada memiliki kualitas yang berbeda-beda, tergantung dari pihak developer dalam membuatnya.

Baca juga : Trik Mencari HP dengan Siulan, Tepukan dan Suara Terbaru

Selain melihat aplikasi dari kualitasnnya, ada kalanya sobat juga perlu melirik dari fitur apa saja yang ditawarkan. Biasanya, keunikan dari sebuah aplikasi juga menjadi salah satu daya tarik bagi para pengguna android untuk mengunduh dan menginstallnya bila dibandingkan dengan aplikasi yang hanya menawarkan fitur standar. Bagi sobat yang merasa tertarik dan ingin mencoba keunikan dari aplikasi tersebut, disini saya sudah menyiapkan beberapa list aplikasi yang patut dicoba. Tanpa banyak omong lagi, silahkan sobat cek apliaksi dibawah..

1. Photomath


Buat sobat yang masih sekolah ataupun yang masih kuliah, pasti tidak bisa lepas dari yang namanya pelajaran/mata kuliah yang satu ini. Yap.. Matematika. Matematika adalah salah satu pelajaran yang wajib di jenjang pendidikan manapun, jadi mau gak mau sobat harus mual dan pusing saat menatap deretan angka-angka dan rumus. Tapi tenang saja sobat.. sekarang sudah ada aplikasi android yang bisa meringankan mual-mual sobat. Nama aplikasinya yaitu Photomath

Baca juga : Snap Me Up, Aplikasi Alarm Untuk yang Susah Bangun Tidur

Photomath merupakan aplikasi yang dibuat oleh Microblink. Aplikasi unik ini memiliki kemampuan untuk menyelesaikan berbagai rumus matematik seperti pecahan, angka desimal, algoritma, aritmatika ataupun persamaan linier. Cara kerjanya pun juga sangat mudah karena sobat hanya perlu mengarahkan kamera pada soal yang ada dan tara,,, isi dari pertanyaan tersebut akan langung terjawab dengan sendirinya. Tapi, hanya soal yang sederhana saja ya yang bisa dijawab aplikasi ini, karena manusia adalah aplikasi yang paling sempurna.


2. Omni Swip


Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat mempermudah sobat dalam menjalankan aplikasi favorit seperti kontak, pengaturan, pemberitahuan ataupun aplikasi laiinya hanya dengan cara mengusap layar dari bagian tertentu. Aplikasi yang dulunya bernama Lazy swipe ini dapat memudahkan navigasi gadget sobat. Buat sobat yang ingin mencobanya, silahkan sobat download sekarang.. gak besar kok, hanya sekitar 1mb sobat bisa langsung menggunakan aplikasi ini.


3. App Lock


Keamanan merupakan salah satu unsur penting pada gadget, dimana hanya orang tertentu saja yang dapat mengaksesnya dengan bebas. Umumnya di android memang telah diberikan keamanan bawaan seperti patern yang mudah digunakan. Akan tetapi patern sangat mudah dilihat orang.

Untuk itu Applock merupakan solusinya, selain dapat mengunci gadget, aplikasi ini juga dapat mengunci aplikasi tertentu saja seperti sms, kontak, email, galeri dll. Selain itu, tampilan passwordnya juga bisa dirubah dan tentunya lebih keren dari bawaannya.


4. BeautyPlus


Selfie merupakan salah satu trend yang sangat digemari bagi semua kalangan. Untuk itu disini saya juga akan merekomendasikan aplikasi yang dapat mempercantik sebuah foto secara otomatis. Banyak sekali fitur yang ditawarkan serpeti menghilangkan noda, menghaluskan kulit, mempercerah wajah, bahkan dapat menghilangkan kerutan loh..

Aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang diklaim menjadi aplikasi foto nomer satu di berbagai negara seperti Korea, Taiwan, Jepang dll. Jadi sangat recomended buat sobat yang pengen tampil makin cantik dan ganteng saat selfie.. Lihat aja tuh fotonya dibawah.. cantik kan,,


5. MiniLyrics (Mirror)


Buat sobat yang suka menyangi, tapi sering lupa liriknya, ini merupakan aplikasi yang dapat sobat gunakan untuk mencari lirik dari lagu yang sedang sobat putar secara otomatis. Tak hanya menampilkan lirik saja, aplikasi minilyrics ini juga dapat menyesuiakan tempo lagunya juga, jadi sobat bisa karaoukean dengan gadget android. Ukurannya juga gak besar kok, hanya sekitar 1mb dan gratis pula..

Sekian dulu dari saya sobat... Apabila ada yang ingin ditambahkan silahkan masukan dalam kolom komentar dibawah.
Terimakasih...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar