Browser Android Tepopuler dan Tercepat

Jellykom - Aplikasi Browser Android Terbaik dan Tercepat | Saat ini yang namanya ponsel atau smartphone tidak akan terlepas dari akses ke internet. Untuk browsing, tentunya dibutuhkan suatu aplikasi browser untuk mengakses website yang tersedia. Pada setiap smartphone android tentunya sudah disediakan sebuah browser bawaan oleh pihak vendor. Namun, browser bawaan vendor biasanya hanya memiliki fitur yang minim, berbeda dengan developer yang memang khusus membuat dan mengembangakan web browser sehingga memiliki banyak sekali fitur dan kelebihan.

Baca juga : Cara Agar Lancar Bermain Game Online

Selain fitur yang ditawarkan, kecepatan, responsifitas, dan kenyamanan aplikasi browser juga sangat mempengaruhui bagi penggunanya. Untuk itu disini saya akan menghsare beberapa aplikasi web broser yang bisa sobat unduh untuk smartphone android sobat. Sobat bisa langsung mengunduhnya di playstore dengan mudah dan gratis.

Browser Android Tepopuler dan Tercepat

1. UC Browser

Ini merupakan browser andalan yang biasa saya gunakan untuk browsing ataupun menonton video karena mendukung flash player. Alasan utamanya saya menggunakannya yaitu, dengan UC Browse mendownload file akan menjadi lebih cepat karena adanya download manager, sehingga mendownload file besar tidak perlu lagi menggunakan komputer.

Baca juga : Trik Mencari HP dengan Siulan, Tepukan dan Suara Terbaru

Selain itu, ada banyak sekali fitur tambahan, seperti save to pdf, translate, save page dll akan semakin mempermudah kita. Ditambah lagi, dengan UC Browse, sobat bisa langsung mendownload video layaknya menggunakan idm dengan menambahkan addon video.



2. Opera Mini

Aplikasi ini merupakan salah satu yang paling senior sebagai browser pada gadget. Selain tampilan serta UI yang sudah familiar, Opera Mini juga memiliki fungsi penghematan data, bahkan sobat bisa melihat ringkasan penghematan kuota per harinya.

Bagi yang suka membaca, ada pula fitur mode malam yang dapat meredupkan pencahayaan layar ketika sobat membaca pada ruangan gelap. Bagi sobat yang suka menyimpan speed dial, ada pula fitur syncronize yang bisa menghubungkan antara gadget dan pc. Selain itu, aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil, jadi sobat tidak perlu kuatir kehabisan kuota untuk mendownloadnya.



3. UC Browser Mini

Untuk gadget yang memiliki memori kecil, mungkin browser ini merupakan alternatif dari UC Browser. Selain ukurannya yang kecil, browsing menggunakan UC Mini juga akan terasa lebih cepat dalam memuat halaman. Selain itu, sobat juga bisa menyimpan halaman web apabila ingin membukanya dikemudian hari.



4. Chrome Browser

Bagi pengguna pc tentunya aplikasi ini tidaklah asing lagi ditelinga. Ya, Chrome merupakan aplikasi yang sangat populer pada perangkat komputer. Dengan menggunakan Chrome, sobat dapat berselancar di dunia maya serasa menggunakan pc. selain itu, chrome juga mendukung singkronisasi antar perangkat. Ada pula fitur menarik lainnya yaitu Google Voice, dimana sobat dapat dengan mudah mencari sesuatu hanya dengan mengucapkannya saja.



5. Dolphine Browser

Untuk yang satu ini, kelebihan utamanya yaitu browser ini memiliki vpn yang artinya, sobat dapat membuka situs-situs yang diblokir atau tidak dapat diakses dengan cara langsung. Selain itu, ada juga fitur untuk sincron download ke google drive jika sobat tidak ingin menyimpan hasil download di memori smartphone


Itulah beberapa aplikasi browser android terpupuler dan tercepat. Untuk lebih jelasnya mungkin sobat dapat mencobanya satu persatu. Namun, apabila kuota sobat terbatas, mungkin operamini dan uc mini merupakan pilihan yang paling tepat. Terima kasih...

Artikel Menarik Lainnya: