Cara Agar Lancar Bermain Game Online

Jellykom - Cara Agar Lancar Bermain Game Online | Saat ini dunia game online sudah lebih mendominasi bila dibandingkan dengan game offline bagi para gamers. Selain lebih ringan dari game offline, jenis permainan yang ada pada game online terasa lebih seru karena gamers bisa bermain secara real time dengan sesama player lain di dunia maya.

Baca juga : Cara Agar Bermain Game Online/Offline Tidak Lag

Bagi para pemain game online populer seperti Mobile Legends (ML), Garena AOV, War Machines, Clash Of Clans dan game populer lainnya yang membutuhkan koneksi internet. kadang kala mengalami gangguan pada koneksi internetnya yang kurang stabil. Masih seru-serunya war, tiba-tiba gerakan karakter pada game putu-putus dan bahkan bencana terbesarnya adalah lost connection. Gak jarang terkadang malah gara-gara masalah ini sobat para gamers di kick dari klan karna mangkir saat sedang berlangsungnya war clan.

Cara agar lancar bermain game online salah satunya adalah dengan menjaga agar koneksi internet tetap stabil. Ada beberapa tips yang mungkin bisa sobat gunakan dibawah ini.

Stabilkan Koneksi Internet Saat Bermain Game dengan PING!

Bagi sobat yang belum tahu tentang ping, ping adalah sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa Induktivitas jaringan. Dengan memanfaatkan pemeriksaan tersebut yang dilakukan terus menerus, maka jaringan internet sobat bisa lebih stabil. Selain itu, sobat juga bisa mendiagnosa kecepatan dan kestabilan koneksi internet sobat melalui ping tadi dengan cara melihat berapa lama waktu respon yang diterima. Untuk main game online sendiri biasanya dibutuhkan respon ping dibawah 150 ms.

Baca juga : Cara Mengunci/Lock Jaringan 4G dengan Mudah

Bagaimana cara melakukan PING? untuk caranya sendiri sebenarnya bisa dilakukan melalui beberapa aplikasi sob, contohnya adalah PingTools Network Utilities, Ping, Terminal dan lain-lain. Tapi disini admin akan memberikan cara ping menggunakan app Ping yang menurut admin paling simpel dan ukurannya cukup kecil.

Cara Menstabilkan PING Internet Android Dengan Aplikasi Ping

1. Silahkan sobat download aplikasi Ping melalui Google Play

2. Jika aplikasinya sudah terinstall di gadget sobat, kemudian buka aplikasinya.

Kemudian sobat masukan ketikan pada Host dengan google.com atau 8.8.8.8


3. Jalankan Ping dengan menekan tombol Start. Aplikasi Ping akan melakukan proses ping secara terus menerus.


4. Biarkan Aplikasi Ping tetap berjalan, lalu buka game online yang ingin sobat mainkan.

5. Selesai...

Demikianlah ulasan tentang cara agar lancar bermain game online dengan cara melakukan ping koneksi internet. Semoga sobat gamers bisa main game online dengan lancar jaya.

Selamat mencoba,
Semoba bermanfaat..

Tags: Game Online, Ping, Koneksi Lancar

Share this with short URL:

Artikel Menarik Lainnya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser