Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Cara Mengatasi Iklan Tidak Muncul pada Game (Reset ID Iklan)

Jellykom - Cara Mengatasi Iklan Tidak Muncul pada Game (Reset ID Iklan) | Bagi sebagian orang, mungkin iklan yang tidak muncul adalah kebahagiaan tersendiri. Namun, bagi penikmat game seperti admin yang membutuhkan iklan google untuk mendapat gems ataupun mengisi energi/fuel adalah masalah yang sangat serius. Malah bisa digolongkan sebagai bencana! Bagaimana tidak? Iklan yang harusnya nongol malah tak kunjung tiba. Namun dengan bantuan mbah gugel, ahkhirnya admin menemukan permasalahan dan juga solusinya. Dan ternyata, semua karna ID iklan google (Google Advertising ID) yang mengalami error.

Baca juga : Bahaya Menghubungkan Aktif Speaker/Salon ke HP Terlengkap

Bagi sobat yang belum tahu mengenai Google Advertising ID, secara singkat Google Advertising ID digunakan oleh pengembang aplikasi dan jaringan iklan google untuk mempelajari kegiatan atau aktifitas yang biasa sobat lakukan dengan gadget sobat. Nah, dengan begitu pengembang mbah google bisa menentukan iklan yang mungkin sesuai dengan apa yang sobat inginkan, meskipun terkadang tidak sesuai juga sih..

Nah, untuk mengatasi iklan tidak muncul pada game yang sobat mainkan, sobat bisa mempraktekan resep dibawah ini:

1. Pastikan gadged sobat sudah aktif ya..

2. Buka Google Setting. Biasanya ikonnya seperti ini


3. Pilih Ads


3. Kemudian pilih "Reset advertising ID"


4. Jika ada notifikasi seperti ini, pilih OK



5. Selesai....

Mudah kan sob. Dengan begini makan iklan sobat akan muncul lagi saat memainkan game untuk mengisi energi/gems.

Oh iya, jika iklan tetep belum mau muncul, coba lakukan "Clear Cache" pada game yang sobat mainkan. Inshaallah iklan sobat akan muncul meskipun terkadang harus menunggu beberapa lama.

Selamat Mencoba..
Tags: Iklan Google, Iklan Tidak Muncul, Mengatasi Iklan, Iklan Game

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar