Cara Lengkap Memasang Widget Histats AMP Blogger Terbaru

Jellykom.com - Penerapan tema AMP blogspot sekarang sudah banyak dilakukan oleh para blogger mania. Oleh karena itu, pastinya ada beberapa pengaturan yang berbeda pula yang harus sobat rubah, salah satunya yaitu penerapan pada widget Histats.

Mengingat bahwa tema AMP blogger melarang penggunaan javascript di pada widget, maka mau tidak mau harus kita akalin sob. Untung saja dari pihak AMP sudah menyediakan plugin tambahan yang berfungsi sebagai pageviewer tool berupa amp-pixel.

Oleh karena itu, sebagai pengganti javascript untuk memasang widget Histats di tema AMP Blogspot, maka sobat harus menggantinya dengan amp-pixels tadi.

Cara memasang widget histats di blog AMP sebenarnya mudah kok sob, sobat hanya perlu memasang counter code histats dengan cara mengambil url src pada counter code histat. Untuk lebih lengkapnya sobat dapat melihat urutannya seperti dibawah ini

Cara memasang widget Histats di Blog AMP

1. Buka Histats Control Panel kemudian pilih blog yang ingin sobat pasang widget Histats. Kemudian klik Counter CODE.

2. Selanjutnya sobat klik add new counter jika ingin mengambil counter code baru, atau juga mengklik counter code yang sebelumnya telah sobat buat..


3. Pilih script counter code yang NO JAVASCRIPT. kemudian sobat salin kode URL seperti gambar dibawah



4. Kemudian, masukan URL histats diatas didalam Script dibawah ini

<amp-pixel
src="URL HISTATS SOB"
layout="nodisplay">
</amp-pixel>

Ganti URL HISTATS SOB dengan kode URL counter code histats sobat


Contoh


<amp-pixel
src="//sstatic1.histats.com/0.gif?3000046&10"
layout="nodisplay">
</amp-pixel>

5. Buka blogger sobat, kemudian tambhkan widget baru (HTML/JavaScript). Kemudian pasti script diatas ke widet baru tersebut kemudian simpan.


Gimana... sangat mudah dan simep kan sob. Nggak beda jauh dengan memasang widget histat biasa. Semoga bisa bermanfaat sob

Artikel Menarik Lainnya: