5 Aplikasi Support FLAC pada Android Gratis!

Jellykom - Dari sekian banyak hal aplikasi yang ada di smartphone sobat, pastinya pemutar musik adalah salah satu yang paling banyak digunakan. Bahkan saat ini, jika kita berbicara tentang fungsi utama dari smartphone selain melakukan telfon ataupun internetan, mendengarkan musik merupakan hal yang pasti sering sobat lakukan.

Berbicara tentang pemutar musik, kali ini kita akan membahas mengenai aplikasi yang mampu memutar format audio terkompresi seperti FLAC. Dengan dukungan definisi tinggi pada format audio, sobat bisa lebih mendalam saat mendengarkan audio atau lagu, dibandingkan dengan Mp3.

Baca juga: Filter Layarmu Agar Mata Tidak Sakit Saat Menggunakan Gadget

Nah, untuk itu di sini kita akan membahas tentang 5 aplikasi pemutar audio untuk ponsel Android yang support FLAC dengan gratis dan yang paling relevan. Namun sebelum itu, kita bahas terlebih dahulu format FLAC bagi sobat yang lupa atau belum tahu.

Apasih FLAC?
FLAC atau Free Lossless Audio Codec adalah alternatif audio terpopuler selain MP3. format ini membantu merekam audio lossless, tetapi dengan file yang terkompresi. Oleh karena itu, jika sobat menggunakan file audio menggunakan FLAC, sobat dapat menghemat memori 50%, tanpa kehilangan kualitas audio.

5 Aplikasi Support FLAC pada Android Gratis!


1. VLC untuk Android
VLC atau video lan client adalah salah satu perangkat lunak pemutar audio / video yang paling populer saat ini baik untuk desktop dan maupun pada platform mobile seperti android. Alasannya karena antarmuka yang sederhana, resource yang butuh daya rendah dan dukungan untuk sebagian besar format media populer. Semua codec sudah terintegrasi ke dalam vlc player dan sobat tidak perlu download apa pun lagi.


Aplikasi juga ni mendukung playlist, memiliki equalizer grafis dan dapat mendukung pemutaran media dari berbagai sumber baik online dan offline.


2. AIMP
Aplikasi lain gratis adalah AIMP. APlikasi satu ini adalah aplikasi yang murni untuk pemutar audio. Selain FLAC, AIMP juga bermacam format musik terkompresi.


Mirip dengan VLC player, AIMP juga memiliki paket instalasi yang sangat ringan dan tidak perlu banyak sumber daya.

Baca juga : Cara Mencari Judul Lagu dengan Mudah

Selain itu, AIMP terintegrasi dengan tema terang dan gelap, sementara ada juga dukungan untuk tema kustom, serta support pemutaran audio definisi tinggi, pemutar radio internet dan live streaming juga sob.


3. PI Player
Jika sobat mencari pemutar audio ringan dan kaya fitur, Pi Player adalah satu rekomendasi untuk sobat. PI Player memiliki antarmuka pengguna yang intuitif dan responsif berdasarkan desain material. Dengan dukungan untuk sebagian besar format audio, player ini juga dilengkapi dengan kontrol audio yang 3D.

Baca juga : Cara Agar Lancar Bermain Game Online



Fitur lain yang menarik dari Pi Player adalah kemampuannya untuk berbagi file melalui internet. Yang perlu sobat lakukan adalah share file dengan menyertakan kode numerik dan siapa pun dengan akses ke kode tersebut yang dapat men-download file, tanpa ada pembatasan sob.



4. Pulsar Music Player
Mirip dengan VLC player, Pulsar adalah audio player yang mendukung audio terkompresi dan pemutaran musik lossless. Jumlah fitur yang ditawarkan sangat mirip dengan yang ditawarkan oleh aplikasi berbayar. Dengan antarmuka dengan desain material, tentunya aplikasi ini sangat mudah digunakan.



Muncul dengan dukungan untuk auto Android, yang berarti bahwa jika player bawaan sobat mendukung, Pulsar Music Player bisa menjadi aplikasi default pemutar musik. Juga jika sobat menggunakan Google Chromecast , sobat dapat dengan mudah streaming musik sobat ke TV atau pemutar musik yang terhubung dengan ponsel sobat.

Fitur lain yang menarik pada Pulsar adalah sleep timer. Dengan ini, sobat dapat dengan mudah mengatur pulsar player untuk mematikan pemutaran musik setelah jangka waktu tertentu jika sobat ingin tidur.

5. PowerAMP
Meskipun, PowerAMP adalah aplikasi berbayar, tapi aplikasi itu juga menyediakan free trial selama beberapa hari.



PowerAMP mendukung semua format audio dan memiliki sejumlah pilihan kustomisasi untuk pengguna. Ada pula 4 tipe widget yang dapat disesuaikan.

Dan yang terpenting, ada 10 jenis equalizer grafis dengan ekspansi audio 3D yang mantap. Salah satu fitur unggulan lain adalah kemampuan untuk melanjutkan pemutaran musik setelah sobat terhubungan kembali pada headphone.


Dimana Tempat Download Music FLAC?
Ada sejumlah situs luar yang menjual dan menyediajab file musik FLAC salah satunya adalah hdtracks.com,s edangkan untuk situs lokal mungkin sobat bisa browsing di mbah google.

Reaksi:
Share this with short URL:

Artikel Menarik Lainnya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser