7 Trik Kamera Huawei Honor 9i yang Wajib Kamu Coba!


Jellykom - Dengan peluncuran Huawei Huawei Honor 9i, dapat dianggap sebagai salah satu smartphone bezel-less yang terbaik dengan harga 4jt-an.
Baca juga : Filter Layarmu Agar Mata Tidak Sakit Saat Menggunakan Gadget

Di antara fitur-fitur lainnya, kamera adalah sesuatu yang menjadi andalan dan ada banyak trik kamera yang telah ditambahkan pada ponsel pintar ini. Untuk lebih lengkapnya, silahkan sobat simak trik


7 Trik Kamera Huawei Honor 9i yang Wajib Kamu Coba!


1. Ultra Snapshot
Ada saat-saat ketika sobat merasa perlu untuk mengambil gambar langsung. Namun, membuka kunci ponsel dan kemudian mengambil gambar membutuhkan banyak waktu yang menyebabkan sobat kehilangan momen penting. Dengan Huawei Honor 9i, sobat cukup mengaktifkan kamera menggunakan fitur Ultra snapshot dan kemudian mengambil foto dengan lebih cepat.

Baca juga : Cara Streaming Radio Online Android dengan Mudah


Dengan begitu, kapan saja sobat merasa menemukan momen bagus dan ingin mengambil gambar dengan cepat, cukup klik dua kali tombol volume bawah pada sisi ponsel dan sobat dapat langsung mengambil gambar tanpa arus membuka kunci dulu.


2. Object Tracking
Object Tracking (Pelacakan objek) adalah fitur kamera yang penting pada Huawei Honor 9i, terutama saat merekam video. Pada kebanyakan kamera high-end, fitur ini dapat membantu pengguna untuk menangkap gambar dengan lebih sempurna dan hasil video juga lebih tajam.


sobat dapat menemukan fitur ini keren pada Huawei Honor 9i. Dengan mengaktifkan fitur Object Tracking, sobat bisa membuat kamera untuk tetap fokus pada objek tertentu. Kamera secara otomatis akan fokus untuk menjaga objek tetap tajam dan jelas.


3. Square Images
Dengan munculnya media sosial seperti Instagram, twitter, fb, dll, gambar persegi/square telah menjadi sangat populer. Huawei Honor 9i memungkinkan sobat mengambil gambar dengan pola square secara langsung.



4. Voice Capture
Fitur lain yang menarik yaitu Voice Capture. Saat ini sudah cukup banyak smartphone yang menawarkan capture foto menggunakan suara, Huawei Honor 9i juga memungkinkan sobat menggunakan voice capture dan bahkan menyesuaikan fitur tersebut.


Sobat dapat memilih pemicu potret dalam bentuk kata biasa seperti "Cheese". Jika sobat ingin memotret gambar jalan yang ramai, sebuah festival atau konser musik, sobat juga dapat mengatur perangkat untuk memotret ketika kebisingan di sekitar mencapai tingkat tertentu.


5. Fokus Dengan Tombol Volume
Apa hal yang paling menjengkelkan ketika sobat ingin melakukan selfie? Ya, mengatur fokus kamera pada saat layar saat layar ponsel tidak dekat dengan sobat.


Untuk mengatasi masalah ini, Huawei Honor 9i memiliki fitur kontrol fokus menggunakan fungsi tombol Volume. Tombol Volume dapat sobat sesuaikan dan sobat juga dapat memilih di antara fungsi-fungsi kamera seperti Zoom , Focus , dan Shutter .

Setelah halt tersebut sobat atur, yang perlu sobat lakukan adalah menekan tombol volume atas atau bawah dan kamera akan fokus dengan mudah.


6. Format Foto Raw
Huawei Honor 9i memiliki mode canggih yang disebut Pro photo yang memungkinkan sobat untuk bermain-main dengan pengaturan kamera dalam mengambil gambar yang sobat inginkan.


Seiring dengan adanya advanced mode/modus canggih, smartphone ini juga dilengkapi Format RAW untuk pengambilan gambar. Format gambar seperti ini sangat penting untuk seorang fotografer profesional karena format tersebut dapat menangkap lebih banyak data yang dibandingkan dengan JPEG atau gambar yang dikompresi, sehingga memungkinkan untuk mengedit gambar dengan mudah.


7. Mirror Reflection
Salah satu masalah utama saat mengambil foto narsis/selfie adalah bahwa tidak peduli seberapa bagusnya sobat mengambil foto selfie pasti hasilnya akan selalu menjadi gambar cermin (pantulan) sehingga gambar jadi terbalik secara horizontal. Banyak produsen smartphone mencoba untuk memecahkan masalah ini dengan membuat fitur mirroring selfie. Namun, ada juga ponsel yang tidak menawarkan solusi apapun untuk masalah seperti ini.


Huawei Honor 9i memiliki fitur unik yang disebut Mirror Reflection yang dapat sobat gunakan jika sobat ingin memperbaiki orientasi foto sobat.

Reaksi:
Share this with short URL:

Artikel Menarik Lainnya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser