Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Mengetahui Pembaca Pesan di Group WA (WhatsApp) dengan Mudah

Jellykom.com - Tahun lalu, WhatsApp merilis sebuah fitur baru 'ceklis/centang ganda biru' yang memungkinkan sobat untuk mengetahui apakah pesan sobat telah dibaca atau belum. Centang biru akan segera muncul setelah pesan sobat telah dibaca oleh penerima.

Dalam grup obrolan, tanda centang akan berubah biru ketika semua peserta dalam kelompok telah membaca pesan sobat. Meskipun mudah untuk mengetahui apakah pesan sobat telah dalam dalam pesan individu/pribadi, namun agak sedikit sulit untuk mengetahui siapa yang telah membacanya dan yang telah melewatkannya dalam sebuah grub WA.

Baca juga: 4 Cara Rahasia Membaca Pesan WA (WhatsApp) Tanpa Diketahui

Jika sobat ingin tahu apakah orang tertentu telah membaca pesan sobat atau tidak dalam sebuah grub WA, di sinilah trik bagaimana agar sobat dapat mengetahuinya.

1. Buka WhatsApp/WA

2. Tekan pada setiap grup chat

3. Tekan dan tahan pada pesan yang sobat kirim, menu akan muncul di bagian atas layar. Tap pada simbol 'i' (informasi).

Sekarang sobat dapat melihat daftar anggota yang telah membaca pesan sobat di bawah bagian 'Read by' .


Bagi mereka yang belum membaca pesan sobat akan terdaftar di bawah bagian 'Delivered to'.

Baca juga : Keren! Trips Trik Facebook Terkeren dan Terbaru 2017

Itulah cara untuk mengetahui siapa yang telah membaca pesan WhatsApp/WA Group di Android. Jika sobat menemukan tip ini berguna, silakan share dengan teman-teman sobat dengan klik tombol share dibawah.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar