4 Cara Rahasia Membaca Pesan WA (WhatsApp) Tanpa Diketahui

Jellykom.com - Seperti yang kita semua tahu, di aplikasi WhatsApp pasti akan memunculkan tanda ceklis biru yang memungkinkan pengirim mengetahui bahwa si penerima telah membaca pesan seperti pada aplikasi chat lainnya. Fitur seperti ini memiliki keuntungan serta kerugian pastinya.

Keuntungannya adalah sobat akan mengetahui apakah penerima telah membaca pesan atau tidak. Tapi pada saat yang sama, kelemahan adalah jika sobat tidak segera membalas ke si pengirim, si pengirim pesan mungkin merasa ilfil, jengkel atau malah menganggap bahwa sobat telah mengabaikan mereka. Bisa jadi berabe urusannya kalau lawan pesan sobat orang penting atau mungkin pacar sobat. Baca juga : 4 Cara Rahasia Membaca Pesan WA (WhatsApp) Tanpa Diketahui

Untuk menghindari situasi canggung seperti itu, berikut adalah beberapa metode sederhana yang dapat sobat gunakan untuk membaca pesan WhatsApp tanpa membuat pengirim pesan tahu kalau pesannya sudah sobat baca.

4 Cara Rahasia Membaca Pesan WA (WhatsApp) Tanpa Diketahui


1. Nonaktifkan Tanda Pesan Telah Dibaca (Read Receipts)
Menonaktifkan “Read Receipts” pilihan adalah cara termudah untuk membaca pesan di Whatsapp tanpa memberitahu si pengirim kalau pesan sebenarnya telah dibaca. Dengan demikian, sobat akan menonaktifkan fitur WhatsApp untuk menunjukkan ceklis biru untuk pengirim yang memberitahu mereka bahwa sobat telah membaca pesan mereka. Tapi efeknya adalah bahwa sobat juga tidak akan dapat melihat tanda ceklis biru ganda ketika seseorang telah membaca pesan sobat. Berikut adalah cara untuk menonaktifkannya.

1. Buka WhatsApp lalu masuk ke menu 'Setting'
2. Tap pada 'Akun' dan kemudian pilih 'Privacy'.
3. Untick/unchek opsi 'Read Receipts'


2. Lihat dari Bar Notifikasi
Ini adalah metode sederhana lain untuk membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui si pengirim. Setiap kali sobat mendapatkan pesan di WhatsApp, pasti akan menampilkan pemberitahuan pada bar notifikasi sobat. Cukup geser ke bawah bidang pemberitahuan dari atas layar dan sobat dapat dengan mudah membaca pesan lengkap atau sebagian dari bar notifikasi tanpa membuka aplikasi. Ceklis biru menunjukkan hanya ketika sobat membuka aplikasi untuk membaca pesan.


3. Matikan WiFi / koneksi Mobile Data
Setelah sobat mendapatkan pesan, jangan membuka aplikasi WhatsApp langsung, mematikan WiFi atau mobile data dan ini akan membuat WhatsApp sobat menjadi offline. Lalu masuk ke WA dan baca pesan yang masuk. WA Sobat tidak akan memberitahukan pengirim berupa ceklis biru karena sobat membaca pesan dari cache aplikasi. Untuk memastikan sobat tidak ketahuan, sobat harus memastikan untuk menutup WhatsApp sobat sebelum mematikan WiFi / sambungan data seluler sobat.


4. Pasang WhatsApp Widget ke Home Screen
Jika sobat tidak ingin ribet dengan mematikan semua konektivitas ponsel sobat. sobat dapat menempatkan WhatsApp widget di layar home sobat untuk membaca pesan. Karna membaca pesan melalui widget tidak membuka aplikasi WA secara langsng, sehingga sobat dapat menjaga munculnya ceklis biru. sobat bahkan dapat membalas pesan lainnya tanpa harus mengirim tanda read untuk pengirim yang ingin sobat abaikan. Namun masalah dari metode ini adalah sobat dapat melihat pesan teks dan emoticon saja, gambar, video, dan rekaman suara tidak akan muncul.


Untuk menambahkan widget WhatsApp ke layar home sobat, tekan dan tahan pada area yang kosong dari layar android sobat, kemudian pilih Widgets. Lalu cari widget WhatsApp, tekan dan tahan pada widget WhatsApp, kemudian tarik ke mana sobat ingin menempatkan widget WA di layar home sobat.

Share this with short URL:

Artikel Menarik Lainnya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser