PC Game Paling Mahal Didunia 2018 (405 Juta!)

Beli mobil dengan harga ratusan juta itu mungkin sudah hal yang wajar karna memang rata-rata pasarannya segitu. Lalu bagaimana jika sobat ditawari harga sebuah PC Game dengan harga ratusan juta dan bahkan hampir mencapai setengah M? Inilah PC Game paling mahal didunia yang harganya 30.000 USD atau setara dengan Rp 405.000.000.

Baca juga : Pantau Suhu Laptop Secara Real Time (CPU GPU HDD)

PC Game termahal ini dibangun oleh overcloker dan pembangun sistem terkenal di dunia, yaitu Overclockers UK. PC Game yang diberi nama 8Pack Orion X ini dibangun secara custom made dari berbagai perangkat hardware terbaik.


Penampilan Orion X sangat keren karna setiap bagiannya telah disesuaikan dengan baik plus adanya manifold pendingin custom-made untuk sistem pendingin cair yang mirip radiator mobil sob. Dengan adanya tiga pompa yang mendorong cairan 'pendingin' dalam berbagai warna membuat tampilannya juga sangat keren.


Pada bagian casing atau casis, PC Game ini menggunakan Phanteks Enthoo Elite yaitu sistem workstation premium yang memiliki slot untuk menempatkan tiga kartu grafis atau VGA Card Nvidia GeForce Titan X Pascal dengan core GPU yang telah di overclock berkecepatan 2.000MHz di triple-SLI.


Pada sistem primer, dapur pacu alias 'otak' PC ini menggunakan Intel Core i7-6950X yang memiliki 10 inti/core dan telah dioverclock hingga kecepatannya mencapai 4.4GHz. Pada sektor RAM, ditunjang dengan memori sebesar 64GB. Pada sektor memori penyimpanan, PC ini menggunakan SSD 3.2TB yang kecepatan transfernya bisa mencapai 2.000MB / detik.


Sistem sekunder PC ini terdiri dari motherboard ASROG Strix Z270I Gaming mini-ITX yang ditanami Proccessor Intel Core i7-7700K yang juga telah dioverclock dengan kecepatan 5.1GHz dan RAM sebesar 16GB. Untuk VGA Card sendiri, menggunakan satu buah Nvidia GeForce GTX Titan X dan sepasang M.2 SSD Samsung sebesar 512GB.


Kedua sistem juga memiliki penyimpanan tambahan berupa 2 hard disk 10TB sehingga total memori penyimpanannya sebesar 24TB, dengan memori yang 4GB-nya berupa SSD.

Gagasan dibangunnya dua sistem adalah agar penggunanya dapat melakukan beberapa kegiatan sekaligus seperti memainkan game beresolusi 4K atau mengedit foto atau video atau bahkan melakukan kegiatan lainnya secara bersamaan tanpa mengalami lag.


Pada bagian sistem pendingin atau cooling system sebagian besar telah dibuat secara khusus untuk OrionX dengan bentuk yang unik. PC ini menggunakan dua radiator berukuran 480mm untuk mendinginkan CPU 10 inti dan tiga kartu grafis. Sedangkan untuk sistem skundernya menggunakan radiator sendiri dengan ukuran 360mm. Sistem pendingin ini melewati serangkaian tanki akrilik dan manifold yang melewati pendingin dari satu komponen ke komponen selanjutnya melalui saluran pipa. Jika sobat penasaran dengan videonya, tonton saja dibawah ini sob

Baca juga : Trik Cara Hemat Listrik dengan Mematikan Monitor Menggunakan Keyboard


Luar biasa kan sob. Jika sobat punya PC Game seperti itu tidak perlu takut lag saat main game apapun, tapi sobat harus menabung dulu atau jual tanah untuk membeli 8Pack Orion X ini wkwkwk.

Artikel Menarik Lainnya: