3 Kategori Drone Terbaik 2018

Drone merupakan salah satu teknologi penerbangan tanpa awak yang saat ini cukup populer, terutama dikalangan traveler yang biasa digunakan untuk merekam atau mengambil gambar dari ketingggian dan hanya perlu dikendalikan melalui sebuah remote control atau juga bisa langsung dikontrol menggunakan smartphone.

Berikut adalah kategori dron terbaik 2018 yang menarik untuk sobat ketahui.

Drone Mini Terbaik 2018

Altair AA108 merupakan dron yang dibanderol dengan harga sekitar 1,75jt dan memiliki banyak fitur keren. Drone ini tahan lama dan dapat menahan benturan ringan (crash minor) berulang. Dilengkapi dengan kamera HD 720P untuk memenuhi kebutuhan fotografi.


Altair AA108 mudah untuk diterbangkan dan memiliki fitur modus headless, altitude hold, dan mode rute kustom, di mana sobat dapat membuat jalur penerbangan pada ponsel dan dron akan mengikutinya jalur tersebut.

Baca juga : PC Game Paling Mahal Didunia 2018 (405 Juta!)

Altair AA108 juga dilengkapi dengan tiga tingkat keterampilan untuk melakukan penerbangan yaitu pemula hingga pro yang sangat mudah dikendalikan.

Kelebihan utama Altair AA108 adalah rentang dan waktu penerbangan yang panjang. Hal ini dapat terbang hingga 10 menit dan memiliki jangkauan sejauh 100 meter. Altair AA108 juga dilengkapi dengan out of range alarm, alarm baterai, dan fungsi pendaratan darurat untuk mencegah dron jatuh dari ketinggian.

Drone Lipat Terbaik 2018

Drone Lipat Terbaik 2018 adalah DJI Mavic Pro. drone ini sangat populer karena dapat dilipat sehingga lebih ringkas dan mudah saat dibawa. Dron yang satu ini dibanderol dengan harga sekitar 15Jt.


DJI Mavic Pro dapat terbang hingga 64 Km/Jam dan waktu terbang selama 27 menit, dan yang paling diunggulkan terutama karena memiliki jangkauan terbang hingga 7 Km!

DJI Mavic Pro memiliki teknologi untuk menghindari halangan dan sensor redudansi yang meningkatkan keandalan dan keamanan drone satu ini. DJI Mavic Pro dapat melihat halangan yang berjarak 14 meter, sehingga dapat dengan aman terbang dengan kecepatan 35 Km/Jam dan  secara otomatis menghindari apa pun yang ada di jalan.

The DJI Mavic Pro merupakan salah satu drone dengan kamera terbaik karena dirancang untuk melakukan foto udara dan juga dilengkapi dengan fitur “mode tripod” untuk mengambil gambar secara maksimal.

Baca juga: Pengertian Deep dan Dark Web Serta Cara Mengaksesnya dengan Aman

Dron ini dapat menghasilkan 1080P HD video streaming dan dengan kamera 12 Megapixel dapat menangkap video beresolusi 4K 30 fps! DJI Mavic Pro juga dilengkapi dengan gimbal untuk rekaman yang stabil.

Drone Profesional Terbaik 2018

Drone profesional untuk kelas profesional adalah DJI phantom 4 Pro. Dron ini memiliki kemampuan terbang yang unggul dibanding dron lain dan dibanderol dengan harga sekitar 20Jt.


Drone ini memiliki jangkauan terbang sekitar 5Km, dan dapat terbang dengan kecepatan sampai 72 KM/Jam, dan juga memiliki baterai yang dapat bertahan hingga 30 menit. Beratnya secara keseluruhan kurang dari 1,4 Kg.

Baca juga: 5 Situs Web yang Memprediksi Kehidupan Manusia dan Bumi di Masa Depan

DJI phantom 4 Pro memiliki fitur return home untuk dapat kembali ke rumah yang menggunakan GPS, jadi jika sobat kehilangan jejak dron sobat, DJI phantom 4 Pro dapat menemukan jalan sendiri untuk pulang.

Bagian terbaik dari dron satu ini adalah pada sektor kamera yang dilengkapi dengan kamera 20 megapixel dan sensor 1 inci besar plus memori 16GB. selain itu juga memiliki shutter mekanik untuk menghilangkan distorsi yang bisa terjadi pada saat menangkap gambar dari objek yang bergerak cepat. Kualitas dari kamera videonya sendiri sudah 4k 60 FPS untuk menangkap rekaman gerak lambat yang berkualitas sehingga sangat cocok untuk seorang profesional

Share this with short URL:

Artikel Menarik Lainnya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser