Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Mod Kamera Google untuk Redmi 4/4x/4Prime

Download aplikasi Google Camera (GCam) untuk Xiaomi Redmi 4/4x/4prime. Aplikasi porting kamera ini support baik mode kamera depan maupun belakang dan telah teruji ITB dan IPB untuk dapat dipakai pada ROM MIUI 9 sob. Aplikasi GCam dapat digunakan untuk mengambil foto berkualitas menggunqkqn mode manual sama seperti kamera DSLR asli atau Kamera Mirrorless. Dengan banyak fitur manual sepert menyesuaikan tingkat ISO, shutter speed, dll. Aplikasi ini juga dilengkapi kemampuan untuk menyimpan foto dalam format mentah (.DNG).

Link donlot dibawah tersedia untuk 2 cara install, yaitu file .apk dan file .zip flash-able. Yang pertama mudah dipasang seperti menginstall aplikasi biasa secara langsung, sementara yang kedua perlu di-flash melalui TWRP. Namun, sobat harus terlebih dahulu mengaktifkan Android Camera2 API bila aplikasi tidak work.
Jika sobat berminat, silahkan download file APK Google Camera untuk Redmi 4X dibabawah ini

Cara install mod camera Google (GCam) untuk redmi 4x/4/4prime

Cara 1 (Install biasa)
Download GCam .Apk
Silahkan install seperti menginstall apk biasa. Jika kamera tidak work, aktifkan Android Camera2 API dengan menambah string  persist.camera.HAL3.enabled=1  pada build.prop

Cara 2 (Install via TWRP)
Download Gcam .Zip
Silahkan install langsung melalui flash di TWRP

Ini skrinsutnya




You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar