Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Cara Screenshot Panjang Satu Halaman pada Google Chrome

Hallo sobat, pada kesempatan ini kita akan share trik bagaimana cara screenshot panjang pada browser Google Chrome agar bisa mengambil gambar satu halaman penuh tanpa ada yang terpotong.

Mengingat banyaknya informasi yang bisa kita cari melalui media internet yang sangat sayang kalau dilewatkan, screenshot adalah salah satu cara untuk mengabadikan informasi dengan menjadikannya sebuah gambar.

Google chrome adalah salah satu browser yang paling populer. Untuk mengambil screenshot panjang pada Google Chrome caranya sangat mudah, yaitu dengan mengingstall sebuah Addon.

Jika sobat sering browsing menggunakan Google Chrome dan ingin mengambil screenshot panjang pada web yang sobat kunjungi, silahkan simak trik dibawa ini

Cara Screenshot Panjang Satu Halaman pada Google Chrome


1. Buka situs extension Addon Fireshot
Kemudian klik ADD TO CHROME dan tunggu proses pemasangan selesai

2. Untuk melakukan screenshot panjang pada web yang sobat kunjungi, klik Icon S.
Kemudian pilih Capture entire page


3. Kemudian pilih Save as Image


4. Hasil screenshot akan terdownload dan tersimpan di komputer sobat


Ini contoh hasil screenshot panjang menggunakan Google Ghrome


Mudah kan.. dengan begitu, sobat dapat mengambil screenshot semua bagian atau halaman suatu website atau blog secara penuh. Addon ini gratis dan ukurannya pun juga kecil sob.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar