Cara Download Foto dan Video Status WA Terbaru

WhatsApp atau biasa kita sebut WA merupakan salah satu aplikasi sosial media yang paling banyak diminati di Indonesia. Aplikasi asal Amerika ini tidak hanya digunakan untuk bertukar pesan saja, tapi juga memiliki banyak fitur menarik lainnya. Salah satunya yaitu fitur Status.

Fitur Story pada WA merupakan adaptasi dari fitur Snapchat Story., yang fungsinya-pun juga sama, yaitu untuk berbagi momen yang dialami penggunanya. Dengan fitur story ini, sobat dapat membagikan foto beserta caption atau mungkin juga video singkat kepada teman-teman sobat.

Fitur story atau status pada WA juga sangat mirip dengan Insta Stories. Saking miripnya, fitur yang bisa share berbagai foto, gif, dan video ini pun juga tidak menyediakan fitur download offline stories. Tanpa adanya tombol download, tentu ini akan menjadi tantangan bagi sobat yang ingin mengunduh konten entah berupa foto maupun video pada status kenalan sobat.

Meskipun pada aplikasi WA bawaan tidak menyediakan fitur story download, namun kita masih dapat mengakalinya kok. Lalu bagaimana cara menyimpan foto atau video story status pada WhatsApp? Caranya mudah, yaitu kita akan menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga, yaitu Status Saver.


Baca Juga


Untuk mendownload foto dan video story status WA menggunakan Status Saver, sobat hanya perlu mendownload aplikasi tersebut di playstore. Untuk menggunakannya, silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

Cara Download Foto dan Video Status WA Terbaru

1. Install aplikasi Status Saver

2. Buka aplikasi WA kalian kemudian buka status profil yang ingin sobat download

3. Kemudian buka aplikasi Status Saver. Nah, disana akan muncul video dan foto status yang ingin sobat download tadi

4. Buka salah satu foto atau video yang ingin didownload lalu tekan tombol tanda (+) dipojokan


5. Lalu klik Save

Mudah kan. Dengan begitu, sobat dapat mendownload video atau foto pada status teman sobat. video atau foto yang sobat download bisa sobat tonton sendiri atau sobat share lagi ke temen sobat. Terserah dah..


Artikel Menarik Lainnya: