Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Cara Menyembunyikan Folder (Super Aman)

Jellykom - Cara Menyembunyikan Folder (Super Aman) | Halo sobat jellykom, kali ini saya akan membagikan trik keren, yaitu menghiden alias menyembunyikan folder. Bagi sobat yang punya file rahasia dan tidak ingin diketahui oleh orang lain, entah itu bokap, nyokap, adek, kakak, temen, pacar ataupun tetangga, kini sobat nggak perlu kuatir lagi kalau file yang ada didalam folder itu bakal ketahuan.

Baca juga : Pantau Suhu Laptop Secara Real Time (CPU GPU HDD)

Trik ini tidak akan membuat folder sobat tidak dapat diketahui layaknya menyembunyikan folder dengan mencentang hidden di properties folder yang bisa dengan mudah ketahuan bila di show hidden. Selain itu, untuk menyembunyikan/menampilkan dibutuhkan sebuah password, jadi gak sembarangan orang bisa mengaksesnya.

Baca juga : 7 Aplikasi MP3 Player dan Video Player Portable Terbaik

Untuk menggunakan trik ini, sobat tinggal mendownload sebuah aplikasi free alias gratis, yaitu Hide Folders. Selain gratisan, aplikasi tersebut juga simple dan berukuran kecil, sehingga sangat mudah digunakan sob. Jadi, yang masih newbie gak perlu kuatir kalau tidak bisa mengoprasikannya. Jika sobat berminat untuk menyembunyikan folder sobat, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Cara Menyembunyikan Folder

1. Download Hide Folders Klik Disini, kemudian install.

2. Buka Hide Folders, kemudian klik ikon Password, lalu masukan password yang sobat inginkan kemudian klik OK. Ingat, jangan sampai lupa passwordnya ya..


3. Untuk memilih folder yang akan disembunyikan, sobat klik pada ikon Add Folder. Setelah tampil menu Browse For Folder, kemudian pilih folder yang sobat kehendaki. Boleh folder dari Data C, D ataupun E, kemudian klik OK


Kayak gini nih folder yang udah kepilih


4. Untuk menyembunyikan folder, cukup ceklis foldernya, kemudian klik Hide. Untuk menampilkan kembali, sobat tinggal klik Unhide. Bila hanya folder tertentu yang ingin dihide, maka tinggal hilangkan saja ceklisnya.

Sangat mudah bukan..

Dengan adanya aplikasi ini, maka sobat gak perlu kuatir lagi bila file aneh-aneh bin rahasia yang sobat miliki bakalan dilihat orang lain. Tapi ingat, jangan salah gunakan trik ini ya, dosa tanggung sendiri loh..

Semoga trik ini bermanfaat buat sobat sekalian
Sampai jumpa pada postingan berikutnya...

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar