Cara Agar Bermain Game Online/Offline Tidak Lag

Jellykom - Cara Agar Bermain Game Online/Offline Tidak Lag | Masih berhubungan dengan postingan admin yang sebelumnya Cara Agar Lancar Bermain Game Online, pada kesempatan ini admin akan membagikan tips atau cara agar lancar saat bermain game baik offline maupun game online. Bila pada postingan sebelumnya admin mengambil dari sisi koneksi internet untuk memperlancar saat main game online. Pada postingan ini admin akan meninjau dari sisi softwarenya.

Penyebab game menjadi lag atau patah-patah saat dimainkan meskipun spesifikasi gadget sobat sudah mencukupi atau bahkan mumpuni biasanya disebabkan oleh 2 hal sob.

1. Karna Source dari CPU dan Ram banyak dipakai aplikasi lain.
2. Karna Jaringan atau koneksi internet tidak stabil (game online)

Untuk point nomor 1. Pada dasarnya memang kebanyakan CPU/chipset yang ada sekarang telah didesain dengan memiliki lebih dari 1 inti (multicore). Yang artinya, CPU/chipset pada gadget sobat mampu melakukan tugas lebih dari 1 proses atau bahasa gaulnya multitasking. Dan sebagian aplikasi yang mungkin sobat install, biasanya akan tetap berjalan di mode background.

Baca juga : Cara Streaming Radio Online Android dengan Mudah

Karna masalah itu, saat sobat memainkan sebuah game, sumberdaya yang seharusnya dapat digunakan secara penuh untuk game sobat akan dibagi oleh cpu ke aplikasi yang masih berjalan di background tadi. Sumberdaya yang admin maksud tadi bisa berupa Space Ram, proses CPU maupun GPU. Nah, imbasnya adalah game bisa jadi lag dan patah-patah saat dimainkan.

Untuk game online sendiri, agar game dapat dimainkan dengans tabil maka dibutuhkan koneksi yang stabil pula. Dan pada sebagian game, bila koneksi terinterupsi hanya 1 detik saja oleh aplikasi lain bisa menyebabkan game tersebut lost connection. Contohnya saja saat sobat main game, tiba ada pemberitahuan dari grub Whats Up yang isinya gambar. Tentunya banyak sumberdaya koneksi internet yang akan terpakai yang tidak akan cukup untuk koneksi dari game itu sendiri karena teralihkan ke Whats Up tadi. Cara Agar Lancar Bermain Game Online

Solusi untuk mengatasi masalah itu sebernarnya cukup simpel sob, yaitu dengan membuat kerja CPU, koneksi, ram dll menjadi fokus ke 1 aplikasi saja dengan mematikan semua aplikasi yang lain. Dengan begitu, game yang sobat mainkan akan menjadi lebih lancar tanpa lag lagi.

Baca juga : Cara Mengunci/Lock Jaringan 4G dengan Mudah

Untuk mematikan aplikasi yang lain, disini admin akan memperkenalkan aplikasi yang namanya Force-Stop It!. Aplikasi ini gratis dan bisa sobat download di play store. Aplikasi ini akan membantu sobat untuk menonaktifkan semua aplikasi yang telah disetting sebelumnya. Namun, karena ada beberapa aplikasi yang butuh hak super user, maka aplikasi Force-Stop It! ini membutuhkan gadget yang sudah di ROOT sob.

Cara Agar Bermain Game Online/Offline Tidak Lag.

1. Pastikan gadget sobat sudah di Root

2. Silahkan sobat download aplikasi Force-Stop It!

3. Buka aplikasi Force-Stop It! kemudian pilih pada bagian GO SETTING.

4. Pada bagian USER APPLICATION, sobat dapat menchecklist semua aplikasi atau sebagian aplikasi yang ingin dinonaktifkan. Jika sudah, silahkan sobat tutup aplikasinya atau tekan tombol kembali.

NOTE! Jika sobat masih awan soal oprek android, sebaiknya biarkan SYSTEM APPLICATION uncheck semua.

5. Buka kembali aplikasi Force-Stop It!, kemudian pilih STOP ALL APPS. Tunggu sampai proses selesai. (Lakukan proses ini 1 atau 2x)

6. Silahkan sobat buka game yang ingin sobat mainkan. Dan Tara... game bisa lenih lajay sob.


NOTED! KARNA SEMUA APLIKASI AKAN DIMATIKAN, SETELAH SELESAI MEMAINKAN GAME SEBAIKNYA SOBAT KEMBALI MEMBUKA APLIKASI YANG TELAH NONAKTIF SEPERTI (WA,BBM,IG,GMAIL DLL) KARNA NOTIFIKASI TIDAK AKAN MASUK.


Selamat mencoba sob.
Semoga berhasil

Tags: Memperlancar Game, Mengatasi Lag, Game Online Offline

Share this with short URL:

Artikel Menarik Lainnya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser