Cara Mudah Daftar Blog Ke Webmaster Tools Google Terbaru

Jellykom - Cara Mudah Daftar Blog Ke Webmaster Tools Google | Bagi para pengelola sebuah web ataupun blog merupakan hal wajib untuk mendaftarkan web blognya ke Webmaster Tools. Kenapa bisa begitu? Karena, jika web blog yang sobat buat tidak didaftarkan ke Webmaster Tools, nantinya web blog yang sobat buat tidak dapat ditemukan atau ter-index dalam mesin pencari seperti di mbah Google. Dalam hal ini, menggunakan webmaster tools sendiri merupakan salah satu trik SEO (Search Engine Optimization) yang wajib sobat ketahui.

Baca juga : Cara Lengkap Memasang Widget Histats AMP Blogger Terbaru

Nah, untuk postingan kali ini, admin akan mempost artikel mengenai cara daftar blog ke webmaster tools milik mbah google. Untuk tahapannya, sobat bisa ikuti langkah dibawah ini.

1. Silahkan sobat login ke Google Webmaster Tools (Search Console) menggunakan akun yang sama dengan blog yang sobat pakai

2. Klik Add Property

3. Kemudian sobat masukkan URL atau alamat blog sobat lalu klik Add


4. Pada tahap ini sobat akan disuruh untuk melakukan verifiakasi. Silahkan sobat pilih pada Alterbate methods. Kemudian pilih HTML tag.

Sobat akan menemukan kolom berisi kode, kemdian salin/Copy kode tersebut ke template tema blog sobat.


5. Paste dan letakan kode yang sobat copy di bawah tag <head> atau diatas tag </head>



6. Jika sobat sodah selesai melakukan hal diatas, silahkan kembali ke halaman Webmaster Tools lagi untuk melakukan verifikasi dengan mengklik Verify

Nah, cukup mudah kan. Silahkan sobat posting terus artikel secara rutin agar blog sobat semakin banyak yang terindex oleh mbah google.

Selamat mencoba..
Semoga bermanfaat

Tags: Webmaster Tools, Index blog, SE

Share this with short URL:

Artikel Menarik Lainnya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser