Cara Kunci Layar Android dengan Fingerprint

Jellykom - Cara Kunci Layar Android dengan Fingerprint | Saat ini fingerprint bukan lagi hal asing bagi para pengguna smartphone. Fitur identifikasi sidik jari ini yang dulunya hanya ada di gadget mewah alias flagship, saat ini telah banyak diterapkan di perangkat samrtphone yang harganya merakyat.

Pada umumnya fitur fingerprint yang ada pada smartphone digunakan sebagai pengaman untuk membuka kunci pada gadget yang sobat miliki. Selain lebih aman bila dibandingkan menggunakan kata sandi atau pola, fingerprint juga lebih mudah digunakan karena sobat hanya perlu menempelan jari untuk membuka kunci dengan sekejap.

Berpikir tentang fingerprint, apakah fingerprint bisa digunakan untuk membuka kunci layar (unlock screen) ?. jawabanya, yap.. sobat bisa unlock layar sobat menggunakan fingerprint. Bagaimana caranya? simak penjelasannya dibawah ini sob.

Cara Kunci atau Lock Layar Android dengan Fingerprint

1. Download dan install Aplikasi Fingerprint Quick Action
Ukurannya cuman 1 mb kok sob, gratis pula.

2. Buka aplikasinya, kemudian ceklis pada bagian "Enable Fingerprint Quick Action.


3. Setelah itu aktifkan Accessibility pada Fingerprint Quick Action jika diminta.



4. Buka kembali aplikasi Fingerprint Quick Action, kemudian pada bagian "Single tap action", sobat pilih "Sleep"


5. Selesai... Sobat bisa kunci layar dengan menggunakan fingerprint

Oh iya, aplikasi ini tidak sekedar bisa untuk mengunci layar dengan fingerprint loh sobat. Sobat juga bisa melakukan hal lain seperti menampilkan nofitikasi, mengambil screenshot, melakukan split screen dll dan tentunya semua dilakukan menggunakan sentuhan jari sobat.

Sekian dulu ya sob, semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa dipertemuan berikutnya.
Wassalam...

Artikel Menarik Lainnya: