Cara Mengunci/Lock Jaringan 4G dengan Mudah untuk Semua Android

Jellykom - Cara Mengunci/Lock Jaringan 4G dengan Mudah | Bagi pengguna internet, pembagian kuota adalah hal yang paling menjengkelkan. Bagaimana tidak? Antara kuotra 3G dan 4G memiliki porsi tersendiri, dan apabila kuota 3G habis, maka yang berkurang bukan kuota 4G malah pulsanya yang tersedot.

Dan terkadang, meski sudah diset ke pengaturan Prefer LTE, tanpa sepengetahuan kita tiba-tiba jaringan telah beralih ke 3G. Yap, karna Prefer LTE hanya akan mencari sinyal 4G bila sinyalnya bagus, dan ketika sinyal 4G jelek maka otomatis akan berpindah sendiri ke 3G. Habis sudah kuota 3G ane sob..

Untuk mengatasi pergantian sinyal seperti itu, maka solusinya adalah dengan melakukan lock atau mengunci jaringan agar selalu 4G. Caranya bisa sobat simak dibawah ini

Cara Lock Jaringan 4G Secara Manual

1. Ketik *#*#4636#*#*.


2. Kemudian akan tampil menu seperti gambar dibawah. Biasanya tampilan menu tidak sama tiap gadget sob, tapi kurang lebih sama


3. Pilih Phone Information 1, kemudian akan muncul beberapa informasi seperti nomor IMEI dll


4. Scroll layar kebawah lalu cari Set preferred network type. Nah, disini sobat pilih "LTE only".


5. Selesai

Cara Lock Jaringan 4G dengan Aplikasi

Untuk cara yang kedua, sebenarnya hampir sama dengan cara yang pertama. Fungsi aplikasi disini hanya sebagai jalan pitas (shortcut) agar sobat bisa langsung masuk ke pengaturan jaringan (cara manual tahap 3).



Untuk aplikasi yang bisa sobat gunakan sendiri ada banyak pilihan sob.

1. 4G Switcher
2. 4G LTE Only Mode Switch

Silahkan sobat download salah satu aplikasi diatas di PlayStore.

Oh iya, cara lock jaringan 4G ini tidak permanen ya sob. Jadi apabila sobat merestart gadget sobat, maka sobat harus kembali melakukan cara diatas untuk lock jaringannya sob.

Khusus buat sobat yang sudah Root+Xposed, silahkan sobat download aplikasi dibawah ini.
LTE Only

Sekian postingan kali ini, seomoga bisa bermanfaat buat kita semua, dan sampai jumpa pada postingan berikutnya. Wassalam..

Artikel Menarik Lainnya: