Cara Mematikan Aplikasi Sistem Android Tanpa Root dengan Mudah

Jellykom - Cara Mematikan Aplikasi Sistem Android Tanpa Root dengan Mudah | Didalam sistem operasi android yang sobat gunakan, pada umumnya ada beberapa aplikasi bawaan pabrik yang telah otomatis terinstall atau bisa disebut preinstalled system apps (default apps).

Nah, aplikasi bawaan itu terkadang tidak terlalu penting dan jarang sekali sobat gunakan, tetapi terkadang malah membuat batre boros.

Baca juga : Cara Agar Bermain Game Online/Offline Tidak Lag

Untuk mengatasi aplikasi bawaan agar tidak jalan sendiri adalah dengan melakukan freeze, yaitu dengan membekukan/men-disable service aplikasi bawaan sistem. Bagaimana kalau gadget belum root? bisa kok sob, meskipun hasilnya tidak terlalu maksimal seperti yang sudah root, tetapi setidaknya akan sedikit berpengaruh.

Cara Mematikan Aplikasi Sistem Android Tanpa Root dengan Mudah

1. BK Package Disabler (Android)



Aplikasi Disable Pro ini bisa sobat gunakan untuk mem-freeze aplikasi sistem tanpa perlu sobat root terlebih dahulu gadget sobat. Sobat hanya perlu mencentang aplikasi sistem mana yang akan dinonaktifkan. Mirip dengan aplikasi Disable Serveice untuk gadget yang root.

Kalau sudah root, silahkan pakai yang ini sob Disable Services


2. Grenify


Untuk sobat yang ingin gratisan, sobat bisa coba menggunakan Greenify. Aplikasi ini bisa membantu sobat melakukan hibernate aplikasi sistem atau service yang sedang berjalan tanpa sobat ketahui. Dengan begitu, gadget sobat akan terasa lebih lega karena tidak terbebani service yang tidak penting.

Untuk fiture yang lebih lengkap, silahkan pakai yang Greenify (Donation Package) sob, cuman Rp. 12.000- sob.

Semoga bermanfaat ya sob. sampai jumpa di postingans selanjutnya.

Share this with short URL:

Artikel Menarik Lainnya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser