Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Cara Mencari Judul Lagu dengan Mudah

Jellykom - Cara Mencari Judul Lagu dengan Mudah | Musik adalah salah satu hiburan yang paling sering kita dengarkan di kehidupan sehari-hari, baik ketika kita sedang bersantai, maupun saat sedang melakukan beberapa pekerjaan ringan. Yah, musik bisa kita dengarkan dimanapun kita mau, terlebih sekarang ini fitur multimedia merupakan wajib ada di smartphone

Ada kalanya saat kita mungkin mendengarkan muasik atau lagu yang bagus namun asing dengan judul, penyanyinya atau mungkin liriknya, kita jadi bingung, mau download tapi tidak tahu judulnya. Terlebih lagi kalau lagu yang bagus itu lagu berbahasa inggris atau korea, tentunya sobat akan kesulitan untuk mencari cara mendownload lagu yang tidak tahu judulnya itu.

Baca juga : Trik Mencari HP dengan Siulan, Tepukan dan Suara Terbaru

Nah, Untungnya saat ini sudah banyak aplikasi untuk mencari judul lagu yang bisa sobat gunakan. Kelebihan dari aplikasi untuk mencari judul lagu adalah tidak bergantung pada lirik lagunya sob, jadi entah itu lagu berbahasa apapun, atau bahkan hanya ada musik doang tanpa vokal masih bisa dilacak judulnya. Apa saja aplikasinya? simak dibawah sob.

Jika kamu merasa mendengarkan lagu saja kurang seru, kamu bisa melakukan hal seru lainnya menggunakan smartphone kamu. Salah satunya adalah melacak judul lagu dengan aplikasi pendeteksi musik di Android yang bisa kamu download secara gratis. Penasaran?


1 MusiXMatch


MusiXMatch, dengan aplikasi ini sobat bisa mencari judul lagu dan bahkan memutar lagunya setealh selesai melakukan pencarian. Selain itu, jika sobat suka dengan lagunya, aplikasi ini juga dapat menampilkan liriknya juga loh..


2. Shazam (Full) (Lite)


Shazam, aplikasi yang satu ini merupakan rujukan dari admin setelah nonaktifnya aplikasi TrackId. Aplikasi yang satu ini bisa membantu sobat mencari judul lagu plus penyanyinya. Sobat hanya perlu mendekatkan gadget sobat ke smber suara dari musik yang sobat dengarkan dan setelah itu apa yang sobat cari langsung ketemu.


3. SoundHound (Reguler) (Premium)


Aplikasi ini tidak jauh beda dengan yang tealh admin sebutkan diatas, fungsinya juga sama-sama untuk mencari judul lagu. Akan tetapi ada beberapa member yang merasa kalau SoundHound lebih akurat dalam menemukan judul lagu. Hm.. mungkin database mereka lebih lengkap?

Baca juga : Snap Me Up, Aplikasi Alarm Untuk yang Susah Bangun Tidur

Yosh, sekarang sobat gak perlu bingung untuk cara mencari judul lagu yang tidak tahu judul maupun penyanyinya. Smua bisa sobat temukan dengan mudah melalui aplikasi diatas. Semoga bisa bermanfaat sob

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar