5 Aplikasi Android Gratis Terbaik untuk Menggambar, Membuat Sketsa dan Melukis

Jellykom.com - Smartphone sobat mungkin adalah perangkat mengggambar terbaik yang sobat dapat dengan mudah bawa kemanapun sobat pergi. Daripada membuang-buang kertas dan menggunakan barang-barang tambahan yang ribet, sobat hanyaperlu menggunakan perangkat Android sobat untuk menggambar sketsa atau berlatih seni kapanpun sobat mau, karna inspirasi bisa datang kapan saja kan.

Meskipun Android tidak memiliki aplikasi gambar secara built-in, tetapi ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia untuk ponsel Android dan tablet sobat. Apakah sobat sedang mencari aplikasi menggambar sederhana atau aplikasi melukis untuk anak-anak sobat, atau sobat ingin aplikasi sketsa profesional untuk bisnis atau hobi sobat, berikut adalah beberapa aplikasi Android terbaik untuk menggambar yang bisa sobat coba. Baca juga: Filter Layarmu Agar Mata Tidak Sakit Saat Menggunakan Gadget

5 Aplikasi Android Gratis Terbaik untuk Menggambar, Membuat Sketsa dan Melukis


1. SketchBook - Draw and Paint
Sketchbook adalah Android populer untuk membuat gambar dan sketsa. Aplikasi ini menyediakan 13 pilihan brush dan berbagai warna, juga memungkinkan sobat untuk memperbesar hingga 2500% sehingga sobat dapat menarik pada pandangan yang lebih dekat/zooming.

Aplikasi ini juga memiliki penanda dan mendukung multi layer untuk membuat gambar sobat lebih realistis. Aplikasi ini juga menawarkan versi pro dengan beberapa fitur tambahan. Ini termasuk unlimited layer, full color library, blending modes, dan lebih dari 100 brushes/brush yang berbeda.


2. Adobe Illustrator Draw
Adobe Illustrator Draw adalah versi aplikasi gambar mobile yang lebih kompleks dari Adobe Illustrator di PC. Meskipun aplikasi ini gratis, namun ada banyak fiturnya lho. Pengguna dapat memilih dari berbagai kecil tapi serbaguna alat untuk menggambar, menggunakan brush vektor yang membuatnya mudah untuk skala gambar yang diperlukan. Pengguna juga dapat menarik menggunakan layer untuk membuat karya seni yang cukup rumit, bahkan pada layar kecil.

Aplikasi ini mendukung input stylus, yang berguna jika sobat membuatnya menggunakan sebuah phablet. sobat memerlukan account Adobe untuk menggunakan aplikasi ini.


3. Sketch
Sketch adalah aplikasi menggambar yang memungkinkan sobat untuk menggambar sketsa menakjubkan dan bersenang-senang dengan foto sobat dengan menambahkan stiker-stiker unik. sobat dapat memilih dari tone warna yang berbeda, stiker, dan brush untuk membuat sebuah karya seni yang indah. sobat juga akan dapat memilih dari dan memanipulasi font yang berbeda untuk menambah sketsa sobat.

Fitur lain yang keren dari Sketch juga memungkinkan sobat untuk menelusuri sketsa orang lain dalam galeri yang telah disediakan. Sobat juga dapat menampilkan karya seni sobat dari Sketch di galeri ini juga sehingga sobat dapat menemukan ide-ide dari orang lain, dan bahkan share ke teman sobat sendiri.


4. ArtFlow
ArtFlow adalah aplikasi menggambar yang menawarkan berbagai brush, palet warna, pensil, linte style dll. Aplikasi ini memiliki dua menu pop-out yang hilang ketika sobat mulai melukis. Menu pada layar atas memiliki lebih dari 70 brush, adjustable smudge tool, eraser, paint bucket, color picker, line style, dan galeri. Menu sisi kanan berisi layer dan fungsi layer yang berbeda seperti merge, duplikat, rotation, dll


Aplikasi ini memberikan sobat kemampuan untuk mengekspor file dalam format Photoshop dan tekanan dukungan pressure sensitive pens seperti Samsung S Pen.


5. Sketch Master
Sketch Master adalah aplikasi menggambar yang menawarkan beberapa jenis tools sketsa dengan antarmuka sobat yang sederhana. Aplikasi ini memungkinkan sobat untuk membuat jumlah layer yang tidak terbatas dengan kemampuan untuk beralih visibilitas dan opacity dari senuah layer dan bahkan menyusun ulang layer tesrsebut.

Aplikasi ini juga memberikan sobat 7 pilihan brush, dan kemampuan untuk menyimpan dan share foto. Baca juga: Mencari Gambar Bebas Hak Cipta Untuk Artikel dan Blog

Artikel Menarik Lainnya: