6 Fitur Baru dan Keren Android 8.0 Oreo yang Bakal Bikin Iri

Jellykom.com - Google akhirnya meluncurkan 8,0 Oreo sistem operasi mobile Android dan dilengkapi dengan fitur menarik seperti Picture-in-Picture View, notivication dots instan apps, autofill dan banyak lagi.

Google meluncurkan OS baru ini pada saat yang bertepatan dengan peristiwa bersejarah yaitu Gerhana Matahari yang melintas di beberapa bagian Amerika Serikat.

Update Android 8.0 Oreo tidak hanya membawa fitur baru tapi juga beberapa tweak yang penting dan diklaim memiliki kecepatan dua kali lebih cepat dari pada Android Nougat, dan fitur lainnya yaitu membantu dalam meminimalkan aktivitas latar belakang (background) dari aplikasi yang paling sedikit digunakan.

Fitur Baru dan Keren Android 8.0 Oreo yang Bakal Bikin Iri


1. Picture-in-Picture View


Picture-in-Picture View memungkinkan sobat untuk menggunakan simultan dua aplikasi sekaligus. Misalnya, sobat dapat memeriksa email sobat dan membalasnya sekaligus, juga sementara sobat melakukan video chatting dengan teman sobat dan masih dapat melakukan hal lain secara bersamaan.


2. Notification Dots


Smartphone dengan Android Oreo juga akan mendapatkan titik notifikasi baru (notivication dots) yang memberi sobat cara cepat untuk memeriksa notifikasi melalui ikon aplikasi pada layar awal perangkat (menu home). Sobat dapat melihat pemberitahuan yang baru dan menyentuhnya untuk menghapus pemberitahuan itu. Makin mudah dan simpel sob.


3. Instan App
Android 8.0 Oreo juga membawa pembaruan berupa Instan Apps untuk smartphone sobat. Sekarang sobat dapat membuka aplikasi langsung di browser internet tanpa perlu menginstal aplikasi itu dulu loh. Dengan instan apps, sobat bisa menguji apakah aplikasi yang sobat lihat tersebut perlu untuk didownload atau tidak. Intuk lebih jelasnya, silahkan baca Fitur Instan Apps pada Android 8.0 Oreo: Ulasan dan Tanya Jawab


4. Autofill


Banyak seperti password manager yang terlihat di browser atau yang pihak ketiga seperti LastPass, Android Oreo sekarang akan memungkinkan perangkat sobat untuk mengingat akun login sobat - dengan izin sobat tentunya - dan autofill informasi pada aplikasi lain seperti Twitter, Facebook dan banyak lagi. Nah, dengan fitur ini, sobat tak perlu ribet mengetik akun sobat lagi karena bakalan langsung terisi jika akun tersebut telah disimpan sebelumnya. Baca juga Cara Mudah Menggunakan Fitur Autofill Android 8.0 Oreo


5. Background Activity Minimized
Android Oreo dirancang untuk meminimalkan aktivitas latar belakang (background) dari aplikasi yang sedikit atau jarang digunakan. Dengan cara ini, tidak hanya membebaskan daya dari prosesor dan RAM tetapi juga meningkatkan daya tahan baterai juga. Jadi ponsel sobat akan makin irit batre dan makin kenceng performanya.


6. Redesign And New Add Emoji


Emoji telah menjadi cara baru untuk mengekspresikan diri di era mobile seperti saat ini, dan Android Oreo meningkatkan pengalaman dengan merombak atau mendesain ulang emoji dan telah menambahkan 60 emoji baru ke flip.

Dengan begitu sobat akan lebih dimudahkan dalam menyampaikan eskpresi sobat dalam bentuk emoji. Mantap kan..

Artikel Menarik Lainnya: