Trik Screenshot Panjang (Capture Scrolling) pada Android

Jellykom.com - Sobat sudah tahu kan salah satu fitur yang paling berguna dari Galaxy S8. Yap, admin sedang berbicara tentang 'Scroll capture', yang memungkinkan sobat untuk mengambil screenshot panjang dan bisa mengscreenshot dari seluruh halaman. Ada banyak aplikasi yang memungkinkan sobat menggabungkan screenshot secara manual untuk membuatnya menjadi satu file, tapi itu ribet.
Baca juga : Trik Mencari HP dengan Siulan, Tepukan dan Suara Terbaru

Berikut adalah cara untuk mendapatkan fitur screenshot bergulir di Android sobat tanpa perlu ribet.




Aplikasi intuitif ini memungkinkan sobat untuk mengambil screenshot seperti biasa, kemudian menggabungkan gambar menjadi satu untuk sobat secara otomatis (tidak seperti aplikasi lain yang mengharuskan sobat untuk melakukannya secara manual). Yang harus sobat lakukan adalah menyimpan screenshot sebagai satu file, dan bahkan memungkinkan sobat berbagi dari aplikasi lainnya.

Sobat dapat menangkap screenshot dari sebuah situs seluruh, artikel berita atau aplikasi dengan Stitch & Share dari Play Store.
Baca juga : Snap Me Up, Aplikasi Alarm Untuk yang Susah Bangun Tidur

Setelah sobat men-download dan memberikan izin yang diperlukan, sobat hanya perlu mengambil screenshot pertama sobat seperti biasa. Gulir ke bawah sampai hanya sebagian kecil dari apa yang terlihat di screenshot pertama masih menunjukkan di layar sobat, kemudian mengambil screenshot berikutnya. Ulangi langkah ini sampai sobat telah mengambil gambar dari semua yang sobat inginkan.


Kemudian geser ke bawah untuk membuka panel notifikasi ponsel dan tekan Stitch & Share pemberitahuan untuk membuka aplikasi. Atau, sobat dapat membuka Stitch & Share aplikasi dan pilih screenshot sobat ingin secara otomatis digabungkan. Dari sana, cukup tekan panah hijau untuk menyimpan screenshot panjang sobat.


Gimana.. Mudah kan sob,. sobat sekarang bisa mengambil screenshot yang panjang dan share ke teman-teman sobat. Oh iya, jika sobat menggunakan yang versi free, nantinya stelah melakukan capture akan ada watermark di pojokan. Untuk menghilangkannya silahkan upgrade ke versi pro

Artikel Menarik Lainnya: