Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Update iOS 11.2: Penambahan Fitur Pay Cash, Optimasi Wireless Charging, Peningkatan Tampilan

Jellykom.com - iOS 11 adalah perubahan terbesar untuk sistem operasi ponsel IPhone tahun ini dan merupakan langkah ambisius dengan beberapa fitur sangat menarik. Pada rilisan iOS 11,1 masih memiliki beberapa bug dan memberikan penambahan emoji baru, tapi update pada iOS 11.2 akan ada penambahan fitur baru, yaitu Apple Pay Cash.

Setelah melakukan enam rilis beta, Apple membuat langkah yang tidak biasa dalam mendorong rilisnya iOS 11.2 selama akhir pekan ini, karena perbaikan bug dimana aplikasi yang memicu pemberitahuan sehari-hari dapat menyebabkan iPhone sobat crash/hang mulai pada 2 Desember kemarin.


Apa yang ada di iOS 11.2?


Fitur baru

Fitur baru terbesar dari iOS 11.2 Apple Pay Cash (hanya di AS, untuk saat ini). sistem pembayaran person-to-person Apple bekerja dalam iMessage dan memungkinkan sobat dapat langsung mengirim uang ke pengguna iOS lain.

iOS 11.2 juga mempercepat laju maksimum pengisian nirkabel (wireless charging) pada iPhone 8, 8 Plus, dan X. Ponsel dapat dicharge dengan Qi standard hingga 5 watt, tapi pada iOS 11.2 dapat mencapai 7,5 watt sehingga proses charge menjadi semakin cepat. Tapi tentu saja, sobat harus menggunakan charger wireless Qi yang sesuai dan mendukung kecepatan charge hingga 7,5 watt untuk melihat perbedaannya.

Sobat juga akan melihat fitur baru untuk mengontrol AirPlay 2 ponsel Apple sobat di Control Center. sobat dapat dengan cepat beralih di antara mengendalikan beberapa tujuan pemutaran yang berbeda secara independen dan dapat bekerja dengan Apple TV (generasi ke-4 atau 4K).Selain itu, pembaruan ini juga menambahkan tiga live wallpaper baru untuk iPhone X.


Perbaikan Bug
Daftar lengkap dari perbaikan bug, dari iOS 11.2 adalah sebagai berikut:
- Memperbaiki masalah yang dapat menyebabkan Mail tetap muncul untuk memeriksa pesan baru bahkan ketika download selesai
- Memperbaiki masalah yang bisa menyebabkan clear notification Mail
- Meningkatkan stabilitas di Kalender
- Menyelesaikan masalah di mana Pengaturan menampilkan layar kosong
- Memperbaiki masalah yang bisa mencegah swiping ke Today View atau Kamera dari Lock screen
- Memperbiki masalah yang bisa mencegah kontrol Musik dari menampilkan pada Lock screen
- Memperbaiki masalah yang menyebabkan ikon aplikasi tidak benar di Home Screen
- Memperbaiki masalah yang bisa mencegah pengguna menghapus foto terbaru saat penyimpanan iCloud
memperbiki masalah di mana Find My iPhone kadang-kadang tidak akan menampilkan peta
- Memperbaiki masalah di Pesan di mana keyboard bisa tumpang tindih dengan pesan terbaru
- Memperbaiki masalah di mana Kalkulator mengetik nomor cepat dapat menyebabkan hasil yang tidak benar
- Ditujukan masalah di mana keyboard slow respon
- Menambahkan dukungan untuk real-time teks (RTT) panggilan telepon untuk orang tuna rungu dan sulit mendengar
- Meningkatkan stabilitas VoiceOver di Pesan, Pengaturan, App Store, dan Musik
- Menyelesaikan masalah yang mencegah VoiceOver dari menampilkan Pemberitahuan masuk


Perubahan visual iOS 11.2

Ada sejumlah perubahan visual kecil. Art album di Command Center di ikon persegi, beberapa emoji memiliki tampilan baru, ada animasi tunggu baru untuk efek Live Photo (loop, bounce, dan long exposure), dan sobat sekarang dapat mengakses wallpaper yang sama dengan iPhone 8 dan X pada model iPhone lainnya.

Proses peralihan Wi-Fi dan Bluetooth di Control Center ditampilkan di jendela pop-up yang memungkinkan pengguna tahu apa yang terjadi dengan konektifitas ponsel iPhone sobat.


Sobat akan menemukan sebuah bar kecil di kanan atas layar kunci untuk menunjukkan sobat lokasi dari Control Center.



Bagaimana mendapatkan update iOS 11.2?

Setelah satu atau dua hari, sobat harus secara otomatis diminta untuk menginstal iOS 11.2. Jika sobat tidak ingin menunggu, silahkan masuk ke Settings > General > Software Update .

Jika sobat ingin menggunakan Apple Pay Cash, sobat harus berada di AS, dan sobat harus mengaturnya terlebih dahulu. Jadi, untuk saat ini fitur tersebut belum tersedia di Indonesia sob.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar