4 Cara Duplikat Aplikasi Android dengan Mudah Tanpa Root

Jellykom.com - Saat ini memang banyak aplikasi kloning yang mendukung beberapa account sekaligus, tetapi beberapa aplikasi seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, YouTube, Skype, Amazon, dan lain-lain terkang keras kepala kalau mau diklon alias susah-susah gampang.

Nah, jangan khawatir, sobat tidak akan memerlukan Android yang udah root untuk mengatasi hal ini. Dengan melakukan klon/duplikat, sobat dapat menjalankan beberapa aplikasi yang sama. Tidak hanya aplikasi tapi bahkan game pun bisa sobat klon. Aplikasi kloning nantinya akan berjalan dalam lingkungan yang berbeda dan tidak akan berbenturan satu sama lain. jadi sobat dapat dengan mudah beralih antar aplikasi kloning tanpa ada eror apapun.

Baca juga : 4 Fitur Gesture Android yang Wajib Anda Ketahui

Disini admin meperkenalkan 4 aplikasi Android yang akan membantu sobat untuk mengkloning aplikasi lainnya baik itu yang sobat download dari playstore maupun langsung dari developnya

1. Parallel Space

Parallel Space adalah aplikasi yang simpel dan mudah digunakan. Sobat dapat mengkloning aplikasi apapun yang sobat ingin gunakan dengan menggunakan bantuan aplikasi yang satu ini.


Setelah selesai mengkloning aplikasi, nanti akan muncul di app drawer dengan tanda '+' yang menggambarkan bahwa itu versi kloning. Update aplikasi juga bekerja dengan baik. Versi kloning juga akan ikut diperbarui ketika aplikasi asli diupdate. selain itu, dalam menu Share, sobat juga dapat share aplikasi kloningan tersebut loh.

Baca juga : Cara Duplikat Aplikasi Android dengan Apk Editor Pro

2. App Cloner

Meski App Cloner sedikit pemilih dalam hal mengklon dan tidak semua aplikasi dapat diklon dengan aplikasi ini. Namun, kelebihan app ini sobat dapat melakukan tweak salinan aplikasi baru maupun mengubah warna ikon aplikasi kloningan untuk membedakan antara versi kloning dengan yang aslinya. sobat juga dapat memasang sandi aplikasi untuk penggunaan pribadi, menonaktifkan auto-start, dan menghapus aplikasi dari daftar app.

Baca juga : 5 Aplikasi Android Gratis Terbaik untuk Menggambar, Membuat Sketsa dan Melukis


Dengan App Cloner, sobat dapat menghapus izin (disallow) atau mengizinkan (allow) aplikasi kloning yang akan diinstal pada SD-card eksternal. sobat juga dapat memaksa aplikasi untuk mengkonsumsi data hanya melalui Wi-Fi sehingga sobat tidak kuatir kuota data akan tersedot

3. 2Face

2Face adalah aplikasi yang paling sederhana pada artikel ini yang tentunya membuatnya lebih cepat dan hemat baterai dibandingkan dengan aplikasi lain. Meskipun sobat tidak mendapatkan pilihan kustomisasi.


Dengan 2Face sobat dapat mengkloning hampir semua aplikasi. Selain mengkloning, sobat juga mendapatkan ruang private browsing, mode penyamaran (incognito mode) pada web browsing. Selain itu Ruang private browsing sobat juga dapat dilindungi dengan menggunakan kunci pola.

4. 2Accounts: Multi-User Switch

Aplikasi 2Accounts memungkinkan sobat untuk memasang kunci keamanan untuk semua atau beberapa klon yang telah sobat buat. Tidak seorang pun selain sobat akan dapat mengintip ke aplikasi kloningan ini.

Baca juga : 5 Tips untuk Meningkatkan Kualitas Suara di Android Tanpa Root


Namun, 2Accounts tidak membuat ikon aplikasi klon di app drawer atau pada layar home. Selain itu, sobat tidak mendapatkan pilihan untuk membukanya langsung, sobat harus membuka 2Accouts setiap kali sobat hendak mengakses aplikasi kloning.

Kesimpulan

Secara pribadi, admin merekomendasikan untuk menggunakan Paralel Space atau 2Face karena kelebihannya dalam hal kinerja.
App Cloner kelebihanya hanya pada hal kustomisasi. Sedangkan 2Accounts terlalu sederhana dan minim fitur.
Kalau sobat sendiri lebih memilih yang mana?

Artikel Menarik Lainnya: