Cara Menggabungkan Video di Android dengan Mudah (Merge/Join Video)

Menggabungkan dua buah video atau lebih sekarang bukanlah hal yang sulit dilakukan di smartphone Android. Ada cukup banyak aplikasi gratis yang telah disediakan Playstore yang bisa langsung sobat download.

Namun, disini admin akan merekomendasikan Aplikasi untuk menggabungkan video (merge video) yang sangat simpel dan ukurannya pun tidak terlalu besar, hanya sekitar 14mb.

Dengan VEdit Video Cutter and Merger, sebernarnya sobat tidak hanya bisa menggabungkan video, tapi juga melakukan beberapa video editing lainnya seperti video trim (potong video), video to audio (konversi video ke lagu) dan audio change (mengganti suara).

Nah, bagaimana cara menggabungkan video menjadi satu (merge) pada Android? Silahkan sobat simak baik-baik trik dibawah ini

1. Download dan install VEdit Video Cutter and Merger

2. Buka aplikasi VEdit Video Cutter and Merger kemudian pilih Video Merge


3. Kemudian akan tampil list video yang ada di ponsel sobat. Pilih beberapa video yang akan sobat gabung menjadi satu. Untuk memilih beberapa video sekaligus, tekan dan tahan video selama beberapa detik lalu tekan ikon Ceklist di pojok kanan atas


Baca juga :
4. Tekan tombol Merge


5. Untuk melanjutkan klik CONTINUE. Sobat juga dapat mengatur dimensi, kualitas, dan frame rate video pada tahap ini.


6. Tunggu sampai proses selesai.
Lama waktu proses menggabungkan video tergantung pada durasi dan ukuran video sobat, makin besar videonya maka makin lama juga waktunya.


Simpel dan mudah kan sob untuk menggabungkan video menggunakan Android sobat. semoga bisa bermanfaat.

Share this with short URL:

Artikel Menarik Lainnya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser