7 Aplikasi Watermark Gambar Terbaik Untuk PC Windows dan Mac

Dalam bahasa sederhana, teknik watermarking adalah tindakan untuk menambahkan tanda-tanda, logo atau teks / gambar pada gambar sobat untuk memberi tanda dan menunjukkan kepemilikan untuk melindungi hal tersebut dari penyalahgunaan.

Memasang atau menambah watermark adalah salah satu cara agar gambar/dokumen yang sobat posting agar tidak gampang dislepet oleh orang lain. Tahu kan gaimana susahnya membuat sebuah gambar ataupun dokumen tapi tiba-tiba ada orang lain yang mengklaim gambar yang sobat buat. Untuk itu, menambahkan watermark adalah solusinya.

Aplikasi Watermark Gambar Terbaik Untuk PC Windows dan Mac


1. uMark

uMark tersedia untuk OS Windows dan juga MacOS. aplikasi ini mencakup banyak fitur untuk menambahkan watermark ke gambar sobat maupun file PDF

sobat dapat menambahkan teks atau gambar, simbol, dan kode QR untuk menambahkan watermark ke data sobat. uMark juga memungkinkan sobat untuk menambahkan frame dan border untuk membuat foto sobat lebih personal.


2. iWaterMark Pro

iWaterMark Pro merupakan aplikasi dengan fitur yang sangat baik dan merupakan salah satu software watermark terbaik.
iWaterMark Pro memungkinkan sobat untuk membuat watermark grafis dengan menggunakan file grafis transparan. aplikasi ini memungkinkan sobat menambahkan 6 jenis watermark ke foto. QR, Signature, Text, grafis, steganografi dan metadata .

Sobat juga dapat menambahkan efek khusus dan mengekspor watermark ke PNG, jpg, RAW, TIFF dll dan juga menyimpan database watermark sobat.


3. TSR Watermark Image

Jika sobat sedang mencari aplikasi watermark sederhana namun memiliki fitur lengkap, TSR Watermark Image adalah solusinya . aplikasi ini mudah digunakan dan tidak perlu pengetahuan teknis khusus untuk mempelajarinya.

sobat juga dapat meng-upload gambar watermark melalui FTP dengan satu kali klik sehinga sangat cocok bagi sobat yang memiliki sebuah web host.


Baca juga :

4. BImageStudio

BImagestudio pada dasarnya adalah sebuah aplikasi editing gambar tetapi juga memungkinkan sobat untuk menambahkan gambar dan teks sebagai tanda watermark pada foto atau gambar sobat. Aplikasi ini dapat mengedit beberapa foto sekaligus dengan sempurna.

Dan yang terpenting, aplikasi ini benar-benar gratis. sobat dapat melakukan semua fungsi dasar seperti pengaturan kontras, kecerahan, cuting, mengubah ukuran, saturasi, hue dan tentu saja sobat juga dapat menambahkan watermark ke gambar sobat menggunakan software ini.


5. MassWatermark

MassWatermark memungkinkan sobat menambahkan watermark ke gambar sobat dengan cara yang mudah dan sederhana. Hal ini memungkinkan sobat untuk membuat watermark sobat terlihat unik dengan menyediakan watermark yang dapat dicustom.

MassWatermark juga memungkinkan sobat untuk retouch atau custom gambar sobat sebelum melakukan watermarking dengan menggunakan optimizer gambar yang unik. sobat juga dapat mengubah ukuran gambar agar sesuai standar web atau blog milik sobat dan suport gambar seperti TIFF, GIF, JPG dll.


6. Star watermark

Star watermark adalah salah satu aplikasi untuk menambahkan watermark ke foto/gambar sobat dan membuatnya menjadi unik dan aman dari maling gambar. aplikasi ini tersedia untuk Mac dan juga Windows .

Aplikasi ini dapat menyesuaikan watermark sesuai pilihan sobat. sobat dapat mengubah ukuran teks, warna teks, transparansi, shadow teks, posisi watermark, dll

Aplikasi ini membantu sobat untuk menghemat waktu sobat dengan memungkinkan sobat untuk menambahkan watermark ke beberapa foto dalam satu langkah mudah (batch processing). Sebelum diproses, sobat juga dapat melihat efek yang dihasilkan, sehingga jika ada perubahan yang diperlukan sobat dapat mengaturnya dulu.


Baca juga : 

7. Jaco watermark

Jaco watermark merupakan tool untuk membuat watermark yang simpel dan memiliki hampir semua fitur yang dibutuhkan untuk watermarking gambar/foto. sobat juga dapat menyesuaikan tingkat opacity dari watermark.

Dengan aplikasi ini sobat dapat mem-watermark sejumlah gambar sekaligus. Jaco watermark memungkinkan sobat untuk menyesuaikan watermark dengan mudah. Mendukung semua format file gambar yang populer seperti BMP, GIF, JPG, PNG, WBMP dan JPEG. sobat juga dapat melihat gambar sebelum menyimpannya.



Artikel Menarik Lainnya: