Trik Cara Hemat Listrik dengan Mematikan Monitor Menggunakan Keyboard


Menggunakan aplikasi Monitor Off Utility adalah cara yang cepat dan mudah untuk mematikan monitor sobat ketika sobat hendak pergi sebentar entah untuk ke kamar mandi atau mengistirahatkan mata.

Seperti dapat dilihat pada gambar di bawah, aplikasi yang satu ini memungkinkan sobat untuk mengatur HotKey (tombol shortcut) untuk mematikan monitor sobat menggunakan kombinasi tombol pada keyboard. aplikasi ini juga dapat untuk mengatur shortcut untuk mengaktifkan screen saver dan mengunci user yang aktif (lock) sebagai bentuk keamanan ekstra. Selain menggunakan kombinasi shortcut keyboard, sobat juga dapat mematikan monitor melalui double clik melalui tray icon juga loh..

Baca juga : Pantau Suhu Laptop Secara Real Time (CPU GPU HDD)

Aplikasi ini pastinya dapat membantu sobat dalam mengurangi penggunaan daya yang digunakan monitor saat tidak sedang sobat gunakan dan mengurangi pengeluaran bulanan sobat untuk membayar listrik yang kini semakin mahal.

Mematikan Monitor Menggunakan Keyboard 

Untuk mematikan monitor dengan aplikasi Monitor Off Utility, sobat hanya perlu men-seting pada bagian Set Hotkey dan kemudian memberikan ceklis pada Enable Hotkey to Turn off Monitor




Tips: Meskipun aplikasi ini mengklaim dapat mematikan monitor, sebenarnya hanya memasuki modus siaga. Meskipun modus siaga mirip dengan mematikan monitor, kami masih akan menyarankan agar sobat mematikan monitor jika sobat hendak pergi jauh atau dalam waktu yang lama.

Baca juga : 7 Aplikasi MP3 Player dan Video Player Portable Terbaik

Link Download

Reaksi:
Share this with short URL:

Artikel Menarik Lainnya:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser