Trik Cegah Postingan Instagram di Share Ulang

Seperti yang sudah kita tahu, Instagram secara resmi telah memperkenalkan fitur Re-Share yang akan memungkinkan pengguna untuk menshare atau membagikan kembali postingan yang telah diposting pengguna lain pada Instagram Stories yang mereka miliki.

Nah, normalnya fitur ini akan aktif apabila si pengguna tadi memberikan izin bagi pengguna lain untuk menshare ulang postingan yang telah mereka upload.

Mengingat cepatnya informasi tersebar dari satu pengguna ke pengguna lain, termasuk postingan sobat di Instagram. Maka sobat mungkin perlu memberikan batasan reshare ini di akun instagram sobat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kemudian yang jadi masalah adalah, apakah si pemilik postingan awal bisa mencegah postingan yang telah diupload untuk tidak dapat dishare oleh orang lain?
Bisa dong... Sobat hanya perlu menyimak tips yang akan kita bahas dibawah ini..

Sebelum masuk ke topik utama, untuk mencegah postingan Instagram dibagikan ulang oleh orang lain, maka sobat perlu melakukan hal dibawah ini pastikan sobat telah mengupdate aplikasi instagram sobat ke veri terbaru.


1. Buka aplikasi instagram sobat. Kemudian buka halaman Profile, lalu tekan tombol Tiga Titik (Settings) dipojokan.

2. Scrooll kebawah sampai ketemu tombol Resharing to Stories


3. Matikan toggle Allow Other to Reshare untuk mencegah mencegah postingan Instagram dibagikan ulang.


Setelah Allow Other to Reshare dimatikan maka otomatis postingan sobat tidak dapat dishare ulang oleh teman sobat karna tombol Add Post to Your Story mereka gak akan muncul di postingan sobat.


Mudah sekali kan. Dengan begitu sobat dapat mencegah postingan sobat di instagram untuk tidak dishare ulang oleh teman sobat. Semoga tips ini bisa bermanfaat.

sumber : https://telset.id

Artikel Menarik Lainnya: