Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Cara Manual Mengaktifkan Dark Mode di Android P


Beta 3 / Developer Preview 4 untuk Android P (Android 9.0) secara resmi telah dirilis pada 8 Mei 2018, dan meskipun ini bukan perubahan besar dibandingkan versi sebelumnya, ada satu fitur yang patut dan perlu diperhatikan,yaitu adanya fitur dark mode (mode gelap) manual.

Untuk dapat mencoba fitur ini, Anda harus memiliki ponsel Pixel dan yang pasti harus sudah menggunakan OS Android P beta (saat ini Beta 3 / Developer preview 4).  Jika hal tersebut telah terpenuhi, maka untuk mengaktifkan fitur Dark Mode ini sangat mudah untuk dilakukan. Caranya yaitu sebagai berikut

1. Masuk ke Setting > Display

2. Kemudian scroll kebawah lalu pilih Device Theme

3. Pilih atau aktifkan Dark untuk mengaktifkan mode gelap


Setelah memilih ke pengaturan gelap atau Dark Mode di Android P, maka tampilannya akan menjadi berikut ini


Secara default, tema pada Android P ini diatur ke Otomatis (berdasarkan wallpaper). Namun, dengan versi Android P beta terbaru ini, Anda dapat melakukan pengaturan tersebut secara manual dengan mengubah pengaturan Darlk atau Light tidak peduli apa pun wallpaper yang Anda saat ini Anda gunakan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar