Cara Terjemahkan Bahasa Indonesia ke Inggris Secara Instan di Android


Dahulu untuk menerjemahkan bahasa indonesia ke bahasa inggris harus dilakukan secara manual menggunakan Google Translate. Tapi, sekarang hanya dengan menggunakan Google keyboard (Gboard) sobat dapat langsung menerjemahkan bahasa indonesia ke bahasa inggris secara langsung.

Dengan fitur translate di Gboard, sobat bisa dengan mudah menerjemahkan berbagai bahasa secara instan. Tiap kata yang sobat ketika akan secara otomatis diterjemahkan dan langsung muncul hasilnya. Sobat dapat menerjemahkan kata per kata, kalimat, atau bahkan satu paragraf secara langsung. 

Cara Terjemahkan Bahasa Indonesia ke Inggris Secara Instan di Android


Untuk menerjemahkan atau mentranslate text secara langsung, pertama kali yang harus sobat lakukan adalah menginstall Gboard (Google Keyboard) di Google Play Store. Namun bagi sobat yang sebelumnya sudah menggunakan Google Keyboard, silahkan lakukan update.


Setelah menginstall Gboard, pastikan juga sobat mengaktifkannya dengan masuk ke Setting > Language & Input > Current Keyboard kemudian pilih Gboard


Jika langkah diatas sudah selesai, maka sobat sudah dapat menggunakan aplikasi Google Keyboard untuk mengetik teks atau pesan dan kemudian langsung menerjemahkannya. Pastikan juga sobat terhubung dengan jaringan internet.
Untuk langsung menerjemahkan text dalam bahasa indonesia langsung ke bahasa inggris menggunakan Gboard, silahkan sobat arahkan pointer ke kolom input, misalnya untuk membuat pesan baru. Kemudian tekan ikon Google (G) lalu pilih ikon Translate seperti pada gambar dibawah ini


Kemudian pilih jenis bahasa yang ingin di translate. Misalnya bahasa indonesia ke bahasa inggris atau juga sebaliknya. Ketikan kata atau kalimat pada kolom input yang ada dibawahnya dan secara otomatis hasil terjemahan akan muncul.


Dengan menggunakan aplikasi Gboard, hasil terjemahan bisa dilakukan kata per kata atau kalimat. kosa kata dan grammer hasil terjemahan juga cukup baik. Selain dapat menerjemahkan bahasa indonesia ke bahasa inggris, sobat juga dapat menerjemahkan ke bahasa lainnya juga. Fitur yang satu ini tentunya akan sangat membantu sobat untuk menerjemahkan kata dari berbagai bahasa.


Artikel Menarik Lainnya: