Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Cara Membuat Undangan di Smartphone (Android / IOS) dan Kirim Lewat WA

Merayakan sebuah pesta pasti pernah dilakukan oleh semua orang, baik itu pesta perayaan, pesta pernikahan, pesta peringatan ulang tahun anak, atau mungkin pesta untuk merayakan tahun baru. Meskipun merayakan pesta tidak harus selalu dilakukan dengan wah dan mewah, namun tentunya akan lebih meriah bila banyak orang yang berkumpul di pesta sobat.

Dari jaman dahulu kalau sampai sekarang ini, untuk mengumpulkan atau menginfokan sebuah acara atau pesta pasti menggunakan media berupa "surat undangan". Nah, di era digital ini surat undangan pun juga mengalami digitalisasi, yaitu dengan mulainya orang-orang mengirim surat undangan lewat aplikasi chating dan membroadcastnya. Selain lebih menghemat waktu, biaya, dan tenaga, surat undangan berbentuk digital ini juga tidak kalah menarik dibandingkan surat undangan berbentuk kertas fisik. Tapi ingat ya sobat, untuk acara yang resmi sebaiknya tetap menggunakan surat berbentuk fisik.

Untuk membuat undangan dan mengirim via Whats App sangatlah mudah. Sobat bisa melakukannya baik menggunakan Android maupun IOS, karna saat ini sudah banyak aplikasi yang free di kedua platform tersebut.

Untuk tutorial kali ini kita akan mencoba membuat undangan dengan menggunakan aplikasi gratis bernama Invitation Maker by Greetings Island. Selain gratis, aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap karna dapat membuat berbagai jenis undangan mulai dari undangan pernikahan, ulang tahun, perayaan natal, graduation dll. Template yang disediakan juga beragam yang dapat sobat tentukan dan custom sendiri.

Cara Membuat Undangan di Smartphone (Android / IOS) dan Kirim Lewat WA

Dibawah ini adalah contoh atau cara membuat undangan ulang tahun yang bisa sobat simak.

1. Download Invitation Maker by Greetings Island di PlayStore atau AppStore



2. Setelah terinstall, kemudian buka dan sobat akan melihat menu utama. Silahkan pilih jenis undangan yang ingin dibuat. Sebagai contoh kita akan memilih Birthday atau Ulang tahun.

3. Pilih template yang ingin dipakai


4. Tekan kalimat yang ada didalam kotak untuk mengubah kata-kata, merubah warna, font atau ukuran yang ada dengan menekan menu yang ada di bagian bawah.



5. Jika sudah selesai tekan tombol Next di pojok kanan atas.

6. Pilih Share As Image lalu kirim via WA.

7. Selesai

Sangat mudah bukan. Dengan begitu sobat dapat mengirim undangan ke teman atau kenalan menggunakan aplikasi chat seperti WhatasApp, atau yang lainnya. Bila dibandingkan dengan hanya mengirim undangan berupa pesan teks, tentunya undangan berupa gambar akan lebih menarik bukan. Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar