Cara Mengaktifkan Dark Mode YouTube di Android Terbaru [Bonus Mod Youtube no Ads]

Dark mode atau mode gelap merupakan salah satu fitur baru yang kini telah ditambahkan pada UI YouTube. Dark mode ini akan membuat tampilan YouTube yang sebelumnya serba putih menjadi ber-background hitam.

Sebelum kita membahas cara mengaktifkan dark mode pada YouTube di Android sobat, disini kita akan terlebih dahulu memahami kelebihan menggunakan tampilan Dark Mode YouTube.

Kelebihan Youtube Dark Mode (Mode Gelap)

1. Dark Mode YouTube Membuat Hemat Baterai
Dengan mengaktifkan dark mode, konsumsi baterai pada Android sobat akan menjadi lebih irit karena latar belakang UI YouTube akan berwarna hitam yang sejatinya menggunakan daya kecil, terutama jika ponsel sobat sudah menggunakan layar AMOLED atau Super AMOLED.

2. Dark Mode YouTube Lebih Ramah untuk Mata
Fitur ini akan sangat membantu sobat yang suka atau sering menonton youtube dengan berbaring di tempat tidur pada malam hari atau pada ruangan yang minim cahaya. Bila dibandingkan dengan tampilan berwarna putih yang mencolok, tampilan pada mode gelap tentunya akan lebih rama untuk mata sobat.


Baca Juga


Untuk mendapatkan atau mengaktifkan fitur mode gelap (dark mode) ini untuk saat ini terda[at dua cara, yaitu dengan mengaktifkannya melalui pengaturan setelah melakukan update aplikasi YouTube ke versi terbaru. Dan yang kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi Mpd YouTube Dark Mode.

Langkah-Langkah Mengaktifkan Dark Mode YouTube di Android Terbaru

1. Update aplikasi YouTube Original sobat melalui Play Store
2. Buka aplikasi YouTube lalu tekan gambar profil pada bagian atas
3. Lalu pilih Settings > General > Dark Theme lalu aktifkan


4. Done

Jika langkah diatas belum berhasil
- Coba restart pada ponsel sobat.
- Clear data dan Cache aplikasi YouTube

Selain menggunakan cara diatas, sobat juga bisa mengaktifkan fitur dark mode dengan menggunakan aplikasi YouTube Mod Dark Mode

Langkah-Langkah Mengaktifkan YouTube Mod Dark Mode di Android Terbaru

1. Uninstall aplikasi YouTube original sobat.
Sebelum uninstall, jangan lupa lakukan Backup terlebih dahulu sob.

2. Download YouTube Mod Dark Mode terbaru

3. Install YouTube Mod Dark Mode yang sudah sobat download sebelumnya.

4. Setelah YouTube Mod Dark Mode sobat buka, maka aplikasi tersebut akan menampilkan pemberitahuan bahwa mode gelap diaktifkan di YouTube sobat.


5. Untuk mengatasi tidak bisa login ke aplikasi YouTube Dark Mode, silahakan install juga aplikasi microG.

Download MicroG

Itulah cara dan langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur dark mode YouTube di Android terbaru. Jika sobat menemukan kendala, silahakn bertanya di kolom komentar. semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya:

Newest Post
Newest Post