5 Situs Web yang Memprediksi Kehidupan Manusia dan Bumi di Masa Depan

Jellykom - Seperti apa keadaan bumi dan manusia setelah 10 tahun ke depan? Apakah yang akan berubah atau mungkin menghilang dari muka bumi nantinya?

Ada beberapa situs yang melakukan pengamatan mengenai garis waktu (timeline) yang terjadi pada bumi ini dan membuat beberapa prediksi. Prediksi ini tidak seperti ramalan horoskop ataupun primbon loh ya... Prediksi yang dilakukan berdasarkan penelitian science alias sains. Misalnya, situs-situs tersebut menggambarkan hasil yang realistis perubahan iklim, dan bagaimana manusia bisa melawannya. Hm.. kurang lebih seperti itu sob.

Baca juga : Filter Layarmu Agar Mata Tidak Sakit Saat Menggunakan Gadget

Apa saja situs yang dapat menggambarkan garis waktu (timeline) kehidupan manusia dan bumi? simak pada artikel dibawah ini


1. Wikipedia Timeline of the Near Future: Abad 21, 22, dan 23
Editor di Wikipedia mempertahankan beberapa daftar artikel aneh dan tidak biasa pada beberapa lamannya . Demikian pula, bila ada beberapa event global, editor ini menambahkannya ke Timeline Dekat Future.


title="5 Situs Web yang Memprediksi Kehidupan Manusia dan Bumi di Masa Depan "


Sobat akan menemukan rincian tahun, dekade, dan abad, mulai dari sekarang sampai abad ke-23. Peristiwa dalam beberapa tahun ke depan termasuk 2020 Olimpiade, gedung baru tertinggi di dunia, dan berakhirnya hak cipta Mickey Mouse hingga beberapa kejadian luar biasa yang nanti akan terjadi dan pengaruhnya pada dunia.


2. Future Timeline: Semua kejadian yang kami tahu yang akan terjadi
Future Timeline depan adalah seluruh situs website yang didedikasikan untuk secara akurat menebak apa masa depan. web-web ini mencakup sebagian besar peristiwa di timeline Wikipedia yang telah admin post diatas, tetapi juga menambah lebih banyak prediksi yang akan terjadi berdasarkan peristiwa yang pasti terjadi.

title="5 Situs Web yang Memprediksi Kehidupan Manusia dan Bumi di Masa Depan "


Berikut adalah beberapa hal yang telah diprediksikan:

1. Barat daya Amerika Serikat akan kekurangan air di 2021.
2. Gorila akan punah di Afrika Tengah pada 2023.
3. Printer 3D dapat mencetak membran elektronik untuk mencegah serangan jantung pada 2026.
4. Sebagian besar daerah Bangkok akan ditinggalkan karena banjir pada 2031.
Baca juga : Trik Kirim SMS Tanpa Pulsa Tanpa Delay

sobat bisa mengklik setiap peristiwa pada timeline tersebut untuk membaca artikel yang menjelaskan alasan di balik prediksi itu melalui grafik dan angka yang signifikan.


3. Futurism’s Infographics : Gambaran untuk Belajar Tentang Masa Depan
Futurisme merupakan web yang melacak semua berita dan peristiwa tentang hal-hal yang dapat mempengaruhi bagaimana kita hidup di masa depan yang memiliki keunggulan pada bagian infografis.

title="5 Situs Web yang Memprediksi Kehidupan Manusia dan Bumi di Masa Depan "


Meski web ini tidak memberikan kronologis waktu. Tapi pada webb tersebut dapat memberi tahu sobat prediksi yang berpendidikan tentang hal yang akan terjadi, tidak seperti ramalan yang bersifat mistis. Misalnya, jika sobat pernah bertanya-tanya apakah manusia bisa hidup di planet lain. Atau jika sobat ingin tahu apa yang akan kita makan nantinya di tahun 2030.

Daftar kategori (misalnya masa depan masyarakat, Artificial Intelegence/AI (kecerdasan buatan), robot, dan mesin, dll) bisa dengan mudah sobat lihat di menu nafigasi. Sobat juga bisa membayangkan seperti apa transportasi di masa depan.


4. NGC Year Million : Video Mind-Blowing Tentang Manusia Masa Depan
Saat ini kita masih berada di abad ke-21 dan berada pada tahun dengan jumlah empat digit. Apa yang akan terjadi pada manusia ketika tahun telah berjumlah tujuh digit, misalnya 1000.000? NGC National Geographic mendiskusikan dengan berbagai futuris, ilmuwan, cendekiawan, dan penulis fiksi ilmiah untuk memahami dan menggambarkan tahun Satu Juta Masehi.

title="5 Situs Web yang Memprediksi Kehidupan Manusia dan Bumi di Masa Depan "


Tahun 1Jt Masehi sebenarnya adalah seri dokumenter dengan enam bagian yang sobat dapat tonton di NatGeo. Tapi NatGeo telah merilis beberapa cuplikan episode yang pendek. Setiap episode juga memiliki tema sendiri. Sobat dapat melihat bagaimana manusia dan mesin saling berhubungan dan menjadi satu kesatuan, atau menonton robot Self Intelegence yang luar biasa dan bisa belajar layaknya manusia seperti pada film Sci-Fi


5. Mother Nature Network’s Timeline: Jarak dan Gangguan di Masa Depan
Sebenarnya sedikit aneh dengan memasukan artikel dalam daftar ini. Di web ini membahas artikel tentang timeline ke masa depan, tanpa memperhatikan apakah hal tersebut nyata di masa depan. Sebenarnya admin sendiri tidak percaya karna kejadiannya terlalu diluar nalar jika membandingkan dengan teknologi yang ada saat ini. Tapi, yah.. mungkin bisa sobat jadikan hiburan saja hehe..


Sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. Meskipun ada website yang menebak masa depan, itu bukan ilmu pasti dan ada banyak hal yang bisa berubah. Misalnya seperti video yang dibuat oleh Samsung dibawah ini.


Artikel Menarik Lainnya: