Cara Potong Lagu Untuk Ringtone Android dengan Mudah

Ringtone merupakan sebuah nada atau lagu yang berfungsi sebagai notifikasi yang akan aktif apabila ada pemberitahuan yang masuk seperti telepon, sms, email ataupun notofikasi sosmed, dll.

Meskipun ringtone bisa menggunakan lagu dengan durasi penuh, namun tentunya akan kurang menarik karena lagu untuk ringtone akan terputar dari awal, bukanya dari bagian yg bagus atau reff.

Maka dari itu, sobat perlu memotong untuk mengambil bagian yang paling bagus dan membuatnya menjadi ringtone. Meski sobat bisa langsung mendownload lagu yang sudah jadi ringtone, namun akan lebih asik jika sobat membuatnya sendiri kan...
Baca juga :
Cara potong lagu untuk ringtone sangat mudah kok sob. Sobat hanya perlu menginstall Pi Music Player. Lho kok pakai music player? Iya sob, aplikasi player ini tidak hanya bisa digunakan untuk memutar musik, namun juga bisa digunakan untuk membuat ringtone juga. Caranya silahkan simak dibawah ini.


Cara Potong Lagu Untuk Ringtone Android

1. Download dan install Pi Music Player

2. Buka Pi Music Player lalu tekan tombol Menu dipojok kiri atas.
Pilih Ringtone Cutter


3. Cari lagu yang sobat ingin jadikan ringtone

4. Masukan Detik Awal dan Detik Akhir yang ingin dipotong untuk ringtone. Sobat bisa memasukan angka secara manual atau geser titik pada layar sobat.


5. Jika sudah, beri nama ringtone sobat lalu tekan tombol Save.
Secara default ringtone akan tersinpan di memori internal sobat

Sangat mudah bukan, dengan begitu sobat bisa memotong lagu sesuka sobat dan menjadikanya ringtone tanpa perlu download di internet

Artikel Menarik Lainnya: