Cara Chat dan Nelpon Via Bluetooth di Android (Gratis)

Nelpon pasti adalah hal yang umum bagi sobat. Ya, jika itu nelpon menggunakan pulsa atau bisa juga menggunakan layanan internet dengan memanfaatkan aplikasi chat seperti WA, BBM dan semacemnya.

Namun, kali ini kita akan membahas bagaimana cara nelpon menggunakan bluetooth di ponsel Android. Dengan menggunkan bluetooth, sobat bahkan tidak cuma bisa nelpon, tapi juga bisa melakukan chating layaknya menggunakan koneksi internet.

Untuk bisa nelpon dan chat menggunakan bluetooth, disini kita akan membutuhkan aplikasi yang bernama BlueFi Phone. Sobat bisa mendownloadnya di Playstore secara gratis dan ukurannya pun juga kecil kok.


CARA NELPON DAN CHAT VIA BLUETOOTH DI ANDROID

1. Download dan install BlueFi Phone di ponsel Android sobat dan teman sobat.

2. Jangan lupa aktifkan bluetooth dulu sob.

3. Buka aplikasi BlueFi Phone lalu tekan Add Bluetooth


4. Kemudian cari bluetooth teman sobat lalu sambungkan.


5. Jika sudah saling terkoneksi, tekan Bluetooth teman sobat kemudian tekan OK pada menu Add Bluetooth Contact.


6. Jika tahap diatas sudah selesai, maka otomatis nama bluetooth sobat akan muncul di tampilan awal. Untuk melakukan chat atau nelpon, tahan nama bluetooth teman sobat tadi lalu pilih chat atau call. Terserah sobat pilih yang mana



Baca Juga


Ini contoh tampilan saat nelpon (calling) via bluetooth sob


Yang ini sms (chating) via bluetooth sob.


Gimana mudah kan.. Sebenarnya aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan chat atau nelpon menggunakan wifi juga sob. Caranya pun hampir sama, bedanya sobat menggunakan koneksi wifi. Oh iya, jangkauan menggunakan bluetooth mungkin hanya berkisar 10M sob, jadi hanya bisa digunakan dalam jarak dekat, tapi cukup lah kalau buat contekan wkwkwk.

Artikel Menarik Lainnya: