Mengatasi Tidak Bisa Login Setelah Restore ROM TWRP Redmi 4 All Version

Membuat backupan ROM dengan TWRP adalah suatu keharusan jika sobat mau mengoprek Redmi 4 sobat seperti rooting, nge-tweak, ganti kernel dll. Tetapi jika android sobat dienkripsi alias lupa hapus password sebelum dibackup, sobat pasti akan mengalami masalah dengan kunci PIN atau password sobat setelah melakukan restore.

Lalu apa sih masalahnya? masalahnya yaitu pin, pattern atau password yang dimasukan tidak akan bisa login meskipun pin atau password sudah benar dan sobat tidak akan bisa membuka kunci android sobat setelah gadget sobat restart .

Baca juga :

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Setelah Restore ROM TWRP Redmi 4

1. Matikan ponsel sobat lalu boot kembali ke Recovery atau TWRP. Jika ponsel sobat tikak bisa dimatikan karena membutuhkan password, biarkan sampai baterai drop atau lepas baterainya

2. Kemudian setelah masuk ke TWRP, Lalu klik Advanced > File Manager.


3. Masuk ke folder / data / system. Gulir ke bawah sampai ketemu dua file dengan format '.key' . Hapus keduanya (dengan menekan file tersebut dan kemudian menekan tombol "Delete").


File yang harus dihapus seperti dibawah ini:
  • password.key
  • pattern.key
  • locksettings.db
  • locksettings.db-shm
  • locksettings.db-wal
Setelah sobat menghapus semua file key dan locksettings, silahkan sobat reboot ponsel sobat. Jika notifikasi untuk menginstal SuperSU, pilih "Do not Install".

Setelah Android hidup kembali, lock screen sobat akan muncul tanpa PIN atau kata sandi lagi. Dan ponsel sobat pun bisa sobat buka kembali.

Artikel Menarik Lainnya: