Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Cara Mengirim Pesan Suara di IG (Instagram) Update Terbaru!

Cara Mengirim Pesan Suara di IG (Instagram) Update Terbaru!, Instagram, Pesan Suara, Voice Message Mengirim pesan suara melalui instagram terbaru sangatlah mudah!

Seperti yang kita tahu,Instagram atau yang biasa kita sebut IG ini adalah salah satu aplikasi media sosial paling populer di dunia. Aplikasi ini punya ribuan pengguna baru setiap hari dan juga memiliki lebih dari 50 juta postingan per hari. Mengingat makin banyaknya pengguna smartphone, maka tidak menutup kemungikinan jika kedepan pengguna aplikasi ini akan semakin bertambah.


Yang akan kita bahas kali ini adalah tentang sebuah fitur yang mungkin sobat sudah familier di WhatsApp yaitu Voice Message atau pesan suara, dan mungkin fitur ini sepertinya memang dipinjam dari WhatsApp. Dengan begitu, sobat sekarang dapat mengirim pesan suara ke teman-teman di Instagram dengan cara yang sama persis seperti bila sobat menggunakan WhatsApp. Nah, jika Sobat tertarik untuk memeriksa fitur pesan suara baru di Instagram, maka sobat dapat menyimak trik mengirim pesan suara di Instagram terbaru.


Cara Mengirim Pesan Suara di IG (Instagram)

Mengirim pesan suara caranya cukup mudah, cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini.


1. Pastikan Sobat telah menginstal atau mengupdate Instagram ke versi terbaru yang tersedia di Play Store.

2. Jika IG sobat sudah versi terbaru, silahkan sobat buka aplikasinya lalu tekan ikon pesan atau cukup geser ke kiri untuk masuk ke halaman percakapan.

3. Buka percakapan dengan siapa yang ingin Sobat kirimi pesan suara. Sobat akan melihat ikon mikrofon dalam menu pesan.


4. Tekan dan tahan ikon mikrofon untuk mulai merekam pesan suara dan setelah selesai, cukup lepas jari Sobat dari ikon mikrofon dan pesan suara itu akan secara otomatis dikirim.

Baca juga : 3 Cara Download Video Instagram di Android Paling Lengkap

5. Jika Sobat memutuskan untuk tidak jadi mengirim pesan suara, jangan lepaskan jari Sobat dari ikon mikrofon, tetapi cukup geser ke kiri dan klip/rekaman suara akan dihapus.

Mudah kan! silahkan infokan ke teman-teman Sobat di Instagram jika mereka belum tahu tentang fitur rekaman suara. Dengan fitur ini sobat yang malas mengetik pasti akan sangat terbantu karna tidak perlu capek-capek senam jari.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar