Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Cara melakukan Track Record GPS menggunakan Smartphone (Rekam Jejak GPS)

 Record Track atau merekam jejak perjalanan merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh orang-orang yang suka berpetualang dengan tujuan sebagai dokumentasi ataupun bisa juga digunakan untuk mempermudah petualangan yang akan datang di tempat yang sama.


Jika sobat sudah memiliki track record menggunakan GPS pada smartphone sobat, tentunya track record tersebut nantinya bisa sobat gunakan kembali apabila sobat ingin berkunjung ke tempat yang sama dengan melalui jalur yang sudah terekam.


Ada banyak aplikasi gratis untuk melakukan track record (rekam jejak) berbasis GPS pada Android, namun menurut admin yang paling simpel dan sederhana adalah aplikasi A-GPS Tracker dan ukurannya pun kecil. Dibawah ini akan kita ulas cara penggunaanya lebih lengkap dan contoh traking admin saat merekam jejak berkeliling kebon samping rumah.



Baca Juga


Cara melakukan Track Record GPS menggunakan Smartphone Android (Rekam Jejak GPS)


1. Buka aplikasi A-GPS Tracker. Jika belum punya silahkan sobat cari di Google Playstore


2. Aktifkan GPS pada ponsel sobat dan pastikan pengaturan GPS sobat pada High Accuracy agar hasil lebih optimal. Tunggu beberapa saat hingga simbol GPS menjadi hijau sebagai tanda posisi sudah akurat.


3. Tekan tombol REC di pojok kanan bawah layar. Untuk mulai merekam perjalanan, tekan tombol Start. Apabila sobat berhenti di suatu tempat cukup lama, tekan tombol Stop. Jika mau lanjut lagi, tekan Start kembali


4. Bila sobat sudah sampai tujuan, tekan tombol Save untuk menyimpan hasil track sobat, kemudian beri nama sesuai dengan keinginan sobat lalu tekan OK.


Meskipun hanya menggunakan GPS pada smartphone, tetapi hasilnya masih bisa dibilang cukup akurat dan tidak kalah dari GPS asli yang harganya jutaan rupiah. Bagi sobat yang suka berpetualang, terlebih sering lupa jalan, ayo rekam jejakmu.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar