Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Nama Android Terbaru : Selamat tinggal Android Q, Halo Android 10

Setelah mengembangkan enam versi beta pada Android terbaru, pasti banyak dari kita yang menebak-nebak apa versi Android berikutnya, dan yang akan muncul dibenak kita pasti 'Nama makanan apa yang dimulai dengan huruf Q'? mengingat semua versi android selalu menggunakan nama makanan.

Mungkinkah para develop sana merasa tidak menemukan nama yang dirasa cukup bagus buat android terbaru mereka. Android Qampret? Android Qiuqiu? dan nama makanan indonesia sepertinya juga tidak ada yang diawali oleh huruf Q. Mungkin itulah sebabnya Google telah membuang skema penamaan Android dengan nama makanan dan kembali memakai angka sebagai pengidentifikasi. Yap, Android yang akan rilis tahun ini adalah Android 10.

Baca Juga : 4 Fitur Gesture Android yang Wajib Anda Ketahui

Google tidak mengatakan bahwa terlalu sulit mencari nama makanan penutup yang dimulai dengan Q. Sebaliknya, dikatakan bahwa perkembangan ini sudah cukup lama direncanakan. Seperti yang dijelaskan oleh Google: "Kue bukan makanan penutup di beberapa negara, dan marshmallow, meskipun lezat, bukan makanan populer di berbagai belahan dunia". Untuk pernyataan ini admin juga setuju karna Martabak lebih populer dibanding Marsmellow hehe.


Setelah Android 10 nantinya rilis dalam beberapa minggu atau bulan kedepan, tentu saja, kita semua akan pasti akan menerimanya dengan baik, tetapi bagi pengguna yang merasakan android dari versi awal rilis akan merasa kehilangan sentuhan penamaan makanan penutup yang khas. Yah, meskipun secara teknis tidak pernah ada versi "A" atau "B" (setahu admin), Android 1.5 memulai nama alias Cupcake, diikuti oleh Donut, Eclair, dan Froyo, dan ditutup dengan sepiring Pai tahun lalu.

Seiring dengan perubahan nama yang akan mulai diberlakukan, Google tampaknya juga akan mengutak-atik logo Android untuk memberikan "tampilan yang lebih modern dan menarik" Huruf-huruf dan logo yang dipakai tidak lagi hijau, dan kepala robot klasik.

Dan seperti biasa, Android 10 akan diluncurkan ke ponsel Pixel dan perangkat awal lainnya "dalam beberapa minggu mendatang di negara paman sam" membawa mode gelap dan perubahan gestur navigasi, tweak dan fitur lainnya. Kapan rilis di Indonesia? Kita tunggu saja kedatangannya dalam beberapa bulan kedepan.

Dikutip dari PCWorld
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar