Aplikasi Wajib Mudik Lebaran 2018 Untuk Android

Bagi para perantau, mudik lebaran merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahun, termasuk tahun 2018 seperti sekarang ini. Bagi orang Indonesia, mudik menjelang lebaran merupakan salah satu momen yang dijadikan alasan untuk pulang kampung.

Nah, agar dibulan suci Ramadhan ini sobat tetap istiqomah dalam beribadah khususnya pada saat sedang mudik, disini kita akan share aplikasi wajib mudik lebaran 2018 untuk android.

Aplikasi Wajib Mudik Lebaran 2018 Untuk Android

Jika sobat menggunakan smartphone Android, aplikasi-aplikasi yang akan kita bahas nanti, pastinya akan mempermudah sobat ketika sobat mudik lebaran. Mulai dari aplikasi peta dan gps, pencarian tiket, jadwal sholat, sampai penghemat baterai. Kenapa wajib diinstall saat mudik, simak alasannya dibawah ini.

1. Waze - Peta dan GPS


Aplikasi yang harus sobat install menjelang mudik lebaran yang pertama adalah Waze. Waze adalah aplikasi GPS yang memiliki fitur cukup bagi sobat saat mudik. Ukuran aplikasi ini sekitar 57MB.

Aplikasi ini sangat penting untuk sobat install, terutama bagi sobat yang mudik menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil ataupun sepeda motor. Dengan Waze, sobat akan lebih mudah mencari rute yang harus sobat tempuh yang juga didukung peta yang cukup akurat beserta info lalu lintas terkini yang dilaporkan sesama pengguna Waze.

2. LM – Info Traffic Lalu Lintas


Yang namanya mudik, pasti tidak jauh dengan macet. Nah, untuk mengetahui informasi jalur mudik yang akan sobat lalui, maka aplikasi yang satu ini akan mempermudah sobat mengenai lalulints terbaru.

Sobat dapat memantau kamera CCTV yang telah disediakan untuk melihat keadaan jalanan yang sobat akan lalui, sehingga sobat dapat terhindar jika ada kemacetan dan dapat memilih rute alternatif yang lebih baik.

3. Tiket.com - Tiket dan Hotel


Aplikasi Tiket.com merupakan aplikasi penyedia layanan pemesanan tiket pesawat, mobil, kereta api dan juga hotel. Sobat dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencari tiket untuk mudik. Atau bisa juga mencari hotel ketika mudik dengan kendaraan pribadi.

Jika sobat bingung mau boking tiket, aplikasi ini tentunya dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Karena seperti yang kita tahu, cari tiket sebelum mudik lebaran biasanya cukup susah.


Baca Juga


4. Muslim Pro - Jadwal Sholat dan Puasa


Mudik lebaran sih boleh-boleh saja, tapi jangan sampai lupa dengan ibadah ya sob. Meskipun puasa bagi sebagian orang tidak wajib dijalankan ketika menjadi musafir (hutang puasa tetap harus dibayar), tetapi sholat tetap wajib hukumnya.

Nah, dengan aplikasi Muslim Pro ini, sobat dapat lebih mudah mengetahui kapan waktu adzan tiba karna ada fitur pengingat waktu sholat dan juga ditambah lagi dengan fitur pencarian kiblat yang akurat. Sobat juga bisa mencari masjid terdekat dengan aplikasi ini.

5. Obeng - Bengkel Online


Mudik dengan kendaraan pribadi mungkin menjadi pertimbangan sebagian orang. Selain lebih mengirit biaya, biasanya juga dijadikan alternatif jika sudah tidak kebagian tiket karna semua orang pengennya mudik mendekati hari H.

Untuk berjaga-jaga jika sobat mudik dengan kendaraan pribadi, aplikasi Obeng wajib sobat install. Aplikasi ini akan mempermudah bagi sobat untuk mengatasi jika terjadi suatu kerusakan pada kendaraan sobat, khususnya juka sobat awam mengenai mesin yang rusak saat dijalan dan jauh dari bengkel.

6. Du Baterry Saver - Penghemat Baterai


Masalah baterai adalah hal umum ketika sedang mudik. Mengingat pada saat mudik kita akan kesulitan untuk men-charge baterai ponsel, maka solusinya adalah menghemat daya baterai.

Du Baterry Saver merupakan aplikasi yang dapat menghemat baterai android agar taham lama  ketika sobat sedang mudik.

Artikel Menarik Lainnya: