Cara Membuat Tampilan Lowbat Palsu di Android (Anti Dipinjam Orang)


Memiliki smartphone Android namun sering dipinjam tentunya sangat menjengkelkan. Terlebih lagi jika sobat tidak punya alasan untuk menolak dan takut dipanggil 'pelit' karna gak ponselnya tidak boleh dipinjam.

Namun, bila baterai ponsel tinggal 1% alias low bat, pasti akan membuat seseorang menjadi enggan atau sungkan untuk meminjam. Tapi bagaimana bila baterai ponsel sobat masih penuh? Repot kan kalau nunggu habis duluan?

Nah, dengan trik menampilakan pesan lowbat tinggal 1%, maka sobat tidak perlu menunggu baterai benar-benar low. Karna tampilan notifikasi lowbat tersebut memang hanya sekedar tampilan tanpa mempengaruhi kapasitas daya baterai yang sebenarnya.

Untuk membuat tampilan lowbat palsu caranya sangat mudah, yaitu dengan aplikasi kecil yang bernama Fake Battery. Aplikasi inilah yang nantinya akan membuat tampilan indikator baterai menjadi merah dan akan memunculkan notifikasi lowbat 1% untuk melakukan pengisian ulang.


Baca Juga


Cara Membuat Tampilan Lowbat Palsu di Android (Anti Dipinjam Orang)

Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah menginstall aplikasi bernama Fake Battery di Google Play Store. Ukurannya sangat kecil, yaitu hanya sebesar 144Kb dan pastinya gak akan menuhin memori Android sobat.


Setelah selesai diinstall, kemudian buka aplikasi Fake Battery untuk melakukan pengaturan. Pengaturan disini bisa sobat gunakan untuk menentukan tampilan notifikasi status low bat yang nantinya akan ditampilkan. Ada 3 pilihan yaitu notifikasion bar, battery screen, dan home. Silahkan atur sesuai selera sobat


Jika sobat sudah selesai dengan pengaturan diatas dengan benar, maka ponsel sobat akan menampilkan tampilan lowbat dan informasi/peringatan palsu untuk melakukan pengisian. Dengan menapilkan indikator baterai 1% atau 2% palsu tersebut, tentunya orang yang ingin meminjam ponsel sobat akan mengurungkan niatnya. Dan sobat pun bisa membuat alasan bahwa baterai ponsel sobat sudah low.


Dengan menggunakan alasan baterai ponsel lowbat, biasanya sangat ampuh untuk menghindari orang-orang yang ingin meminjam ponsel sobat. Sobat hanya perlu menunjukan tampilan notifikasi baterai 1% dan wush... minggatlah si cumi yang suka pinjam.

Trik ini tentunya juga akan menghindarkan sobat dari sebutan 'pelit'. Karna sobat bisa membuat alasan yang bisa diterima, yaitu baterai lowbat dan tinggal 1%. Jika teman sobat masih ngeyel, sleding aja kepalanya. Selamat mencobat.. semoga bermanfaat.


Artikel Menarik Lainnya: