Skip to main content
Jellykom Blog

follow us

Cara Otomatis Membalas Pesan WhatsApp Dengan Mudah

Cara Otomatis Membalas Pesan WhatsApp Dengan Mudah Membuat penjawab pesan otomatis di WhatsApp dapat dilakukan dengan menginstall aplikasi AutoResponder for WA. Dengan menggunakan AutoResponder for WA, anda dapat mengatur balasan pesan sesuai dengan pesan yang masuk di WA

Cara Otomatis Membalas Pesan WhatsApp Dengan Mudah - Halo sobat, pernahkan kalian terpikirkan bila ternyata aplikasi WhatsApp di ponsel android kalian dapat secara otomatis membuat pesan balasan sesuai dengan pesan yang diterima?

Mengingat WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi chating terpopuler di Indonesia. Dimana aplikasi ini dapat menggantikan semua fungsi komunikasi konvensional seperti berkirim pesan, menelpon dan bahkan melakukan videocall. Tentunya hampir semua pengguna Android menginstall aplikasi yang satu ini.

Dengan adanya fitur Autoreply di WhatsApp, pastinya akan sangat membantu sobat menjawab pesan yang masuk pada saat-saat tertentu. Misalnya saja pada saat sobat sedang sibuk bekerja, yang membuat sobat harus fokus ke pekerjaan sobat. Atau ketika sobat sedang asik main game tanpa pengen keganggu untuk membalas pesan yang masuk.

Untuk membuat WhatsApp dapat menjawab pesan otomatis, maka sobat membutuhkan aplikasi tambahan yaitu AutoResponder for WA. Aplikasi AutoResponder for WA ini yang nantinya akan memanage pesan yang masuk dan membalasnya sesuai dengan kriteria yang telah sobat tentukan sebelumnya.


Baca Juga


Cara Otomatis Membalas Pesan WhatsApp


1. Download dan install aplikasi AutoResponder for WhatsApp di ponsel Android sobat melalui Google Play Store

2. Buka aplikasi AutoResponder for WA. Kemudian aktifkan akses notifikasi (Notification Access).

Tujuan mengaktifkan fitur ini yaitu untuk mengijinkan aplikasi mengambil alif notifikasi pesan WA yang masuk lalu membalasnya


3. Kemudian Tekan tombol + (Plus) untuk menambah konfigurasi.
Atur pesan masuk (Received message) dan juga jawaban yang nanti akan dibalas secara otomatis (Reply message). Dan terakhir yaitu menekan tombol Ceklist


Misalnya saja sobat dapat membuat konfigurasi seperti Assalamualaikum di kolom Received message dan membuat balasan Walaikumsalam di kolom Reply message. Atau bisa juga membuat pesan 'Selamat pagi' dan balasan 'Selamat pagi juga sob'.

Oh iya, kalian juga dapat membuat lebih dari satu konfigurasi pesan otomatis. Caranya sama dengan yang telah dijelaskan diatas.

Sangat simpel bukan? Dengan begitu, sobat dapat mengatur agar android sobat dapat langsung menjawab pesan WA yang masuk. Jadi sobat tidak takut dibilang suka 'ngacangin' pesan dari temen sobat. Selamat mencoba, semoga berhasil.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar